Miris… Sekolah Tak Miliki MCK, Siswa – Siswi SD Negeri Cilumbu Terpaksa Buang Hajat Di Balong

/ 16 November 2019 / 11/16/2019 04:22:00 PM
DOK : MPW


Tasik Selatan,POLICEWATCH,NEWS,- Mirisnya dunia pendidikan, sebanyak 252 Siswa SD Negeri Cilumbu, Desa Mekarlaksana , Kec Culamega Kabupaten Tasikmalaya. Harus berhati – hati jika ingin buang hajat saat istirahat jam sekolah, karena harus turun ke Balong karena sarana MCK di sekolah sudah tidak terpakai dan sudah tidak layak.

Menurut Slamet mulyana Guru Olah Raga menuturkan, dari 2006 MCK Sekolah dalam kondisi rusak berat dan sudah tak terpakai.

“Memang MCK yang ada di Sekolah sejak Thn 2006  kondisinya memang sudah rusak berat, sebelumnya sekolah sudah mengajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya untuk pembangunan MCK.

Namun hingga saat ini belum ada realisasinya, padahal mengingat kebutuhan MCK di sekolah sangat penting agar Siswa – Siswi tidak buang hajat ke Balong lagi karena sangat berbahaya”, tutur slamet mulyana guru olah raga saat ditemui POLICEWATCH,NEWS.di ruang kerjanya. Sabtu, 16 Nobember 2019..

“Saya berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya bagian sarana, dan prasaran seharusnya lebih memprioritaskan sekolah. Yang memang sarana dan prasarannya sangat dibutuhkan, terutama di sekolah kami, ”pungkasnya. (Yd Dwi Angoro Biro Tasikmalaya)
Komentar Anda

Berita Terkini