PJS KADES SARIMUKTI MEREALISASIKAN PROGRAM PTSL TAHAP III SESUAI INTRUKSI PRESIDEN MELALUI SKB MENTERINYA

/ 17 November 2019 / 11/17/2019 01:16:00 PM

Dok :MPW

Tasikmalaya, Policewatch.News,-Surat Keputusan Bersama Tiga menteri inilah yang menjadi pedoman Maryono SH dalam melaksanakan program PTSL di desa Sarimukti dimana beliau sebagai pjs kades nya selama kurang lebih 2 tahun.
Pemerintah melalui SKB 
-menteri agraria dan tata ruang/kepala BPN.
-menteri Dalam negeri.
-menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi,
Nomor : 25/SKB/V/2017,
Nomor : 590-3167A tahun 2017,
Nomor : 34 tahun 2017,
Tentang pembiayaan persiapan pendaftaran tanah sistematis.
SKB tersebut di tanda tangani oleh :
-menteri agraria dan tata ruang/kepala BPN Sofyan A Djalil.
-menteri Dalam negeri Tjahjo Kumolo.
-menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Eko Putro Sandjojo,

Pada tanggal 22 mei 2017 di jakarta.
Menurut Tjahjo, presiden sudah menegaskan bahwa dalam proses program PTSL ini, pihak BPN sama sekali tidak memungut biaya apapun, biaya yang dikenakan hanyalah di kelurahan/desa yaitu saat pembuatan patok yang di nilai tidak lebih dari 150 rb (seratus lima puluh ribu rupiah).

Kini tibalah saat yang di tunggu-tunggu masyarakat, bertempat di aula desa Sarimukti, hari ini sabtu tanggal 16 November 2019 

Berlangsung penyerahan 200 sertifikat program PTSL tahap III dari jumlah target 2.800 SHM.

Pada acara penyerahan Sertifikat itu dihadiri oleh pihak pemerintahan kecamatan karangnunggal yang di wakili sekmat Dedi Mulyana S.Ip M.Si, pjs kades Maryono SH, BPD dan wakil dari pihak BPN kabupaten Tasikmalaya Samsul (Satgas Yuridis).

Dedi Mulyana dalam sambutannya menyampaikan untuk tercapai target diperlukan kerjasama dengan baik dan di tuntut pemahaman juga pengertian dari semua pihak agar prosesnya cepat dan lancar demikian paparnya.16/11

Diakui oleh Maryono bahwa proses pengerjaan PTSL ini tidak gampang memerlukan tenaga dan pemikiran yang sangat ekstra, beliau merasa ada sebuah kebanggaan tersendiri bisa memberikan kenang-kenangan untuk masyarakat desa Sarimukti berupa SHM, mengingat masa jabatannya yang sebentar lagi akan berakhir, tekadnya bisa menyelesaikan semua tugas-tugasnya dengan baik pungkas sang pjs kades. (Abucek Ka biro Tasikmalaya).
Komentar Anda

Berita Terkini