Acil Bimbo Bangkitkan Spirit Petani Lokal KJA Jatiluhur .

/ 12 Desember 2019 / 12/12/2019 11:16:00 AM
Dok : MPW


Purwakarta Police watch. Acil Bimbo yang merupakan penggagas gerakan jaga lembur , hadir di sela kegiatan silaturahmi Petani Ikan KJA Jatiluhur Rabu 11/12/2019 bertempat di Lamping Tarumasari RT 18/05 Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur Purwakarta

Kegiatan silaturahmi ini juga dihadiri, M. Nana Munajat Dahlan( Budayawan JABAR ), Mas Gilang Kusumah Adi Pratama , dan Aang Zain MAZOLAT Pilar JaGat Cianjur .

Kegiatan yang di gagas Kelompok Petani Ikan ANSERTA ini , merupakan persiapan menjelang rencana Kegiatan **Gelar Budaya Ngabengkat Mapag Cai Talaga Kahuripan Jatiluhur dan Sholawat Akbar.**yang akan di selenggarakan 28 Desember 2019.

Ketua KPI ANSERTA Taofik Hidayat yang lebih akrab dipanggil kang Cepi mengatakan, " kegiatan yang akan di gelar nanti adalah sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan YME ( Allah SWT )atas Karunia - nya, selain dari pada itu untuk menjalin Persatuan dan Kesatuan  juga sebagai wujud nyata melestarikan warisan budaya dan kearifan lokal , untuk itu kami berharap agar semua elemen lapisan masyarakat terutama masyarakat sekitar waduk Jatiluhur agar berpartisipasi dan berperan aktif dalam kegiatan 28 DESEMBER nanti , karena Danau Jatiluhur ini Merupakan penghidupan dan Hajat hidup orang banyak , maka perlu dirawat dan di jaga kelestarian nya".

" kang Acil dan tokoh yang hadir sangat apresiasi dan mendukung rencana kegiatan mapag cai talaga kahuripan jatiluhur dan sholawat Akbar yang akan di gelar nanti , karena Gerakan Jaga Lembur, Jaga Lingkungan dan Lestarikan Alam , memiliki Spirit membangun dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, gerakan Jaga Lembur juga memiliki arti menjaga Kampung Halaman yang mencakup berbagai aspek sosial budaya dan salah satu nilai nilai budaya lokal yang harus di pertahankan yakni pentingnya memelihara kampung halaman sendiri , tujuannya menerapkan kembali nilai nilai luhur budaya dan kearifan lokal dan saya berharap Jatiluhur dapat melahirkan konsep sesuai dengan potensi potensi yang ada di wilayah Jatiluhur. " ucap kang Acil (Asep Parazi)
Komentar Anda

Berita Terkini