ANGGOTA DPRD SUMUT EDWARD ZEGA DESAK PEMERINTAH UNTUK SEGERA MENDIRIKAN PERGURUAN TINGGI NEGERI DI KEPULAUAN NIAS.

/ 24 Desember 2019 / 12/24/2019 06:46:00 PM
Anggota DPRD Sumut Edward Zega 

Nias, POLICEWATCH,-Anggota DPRD Sumut Edward Zega saat menjawab pertanyaan Wartawan terkait pembangunan di Kepulauan NIAS,senin(23/12/2019).

Edward Zega anggota DPRD PROVINSI SUMATERA UTARA yang juga pernah menjabat sebagai  Bupati Nias Utara (2011-2016), Senin (23/12/2019) Menjawab Wartawan Police Watch di ruang Fraksi DPRD Sumut jalan Imam Bonjol Medan, mendesak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk segera mendirikan Perguruan Tinggi Negeri di Kepulauan Nias.

Menurut Edward Zega, pembangunan Perguruan Tinggi Negeri di kepulauan Nias sangat penting untuk meningkatkan SDM sesuai dengan program pemerintah tentang pemerataan pendidikan di setiap daerah, mengingat Kepulauan Nias saat ini telah menjadi 4 kabupaten dan 1 kotamadya.
"Di Nias sangat butuh Perguruan tinggi Negeri”. dalam menciptakan masyarakat yang cerdas dan memiliki daya saing sehingga Manfaat pendidikan bagi generasi muda lainnya adalah bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang ahli di berbagai bidang. Hal ini sangat berhubungan dengan tersedianya berbagai jenjang pendidikan serta penjurusan yang ada. Jika hal ini dapat tercipta, maka pendidikan akan dapat melahirkan banyak generasi muda yang unggul.

Menurut Edward, Selama ini kalau pelajar SLTA bila ingin melanjutkan pendidikan  ke Perguruan tinggi Negeri harus keluar Pulau Nias, apakah ke Medan, Jakarta, padang dan kota-kota besar lainnya. Tentu hal ini sangat berpengaruh kepada tingkat perekonomian masyarakat. Bila mereka dari keluarga yang mampu, maka putra putri mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yang berada diluar pulau nias, tapi kalau dari keluarga kurang mampu, sudah pasti kuliah hanya sebatas mimpi bagi mereka. (PoliceWach/FanZ)
Komentar Anda

Betul sekali klou boleh sekolah tinggi di kasi di Nias Utara supaya bisa ada kemajuan suatu daerah

Berita Terkini