Calon independen Siap Goyangkan Karawang

/ 5 Desember 2019 / 12/05/2019 11:21:00 AM
DOK : MPW

KARAWANG POLICEWATCH.- Bursa pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karawang periode 2020-2025 bakal makin semarak dengan kehadiran pasangan calon (paslon) Endang Macan Kumbang dan Asep Kuncir (Enak). Bahkan, dalam waktu dekat paslon Enak yang maju dari jalur independen ini bakal deklarasi.

“Insya Allah pekan depan kami akan deklarasi,” kata Asep Agustian (Askun) kepada awak media Kamis (5/12/2019).

Menurutnya, peranan yang selama ini digelutinya sebagai praktisi hukum mendorongnya untuk maju menjadi salah satu kandidat balon wakil bupati Karawang. Langkah tersebut diambil guna memberikan sumbangan untuk kemajuan kabupaten Karawang secara langsung.

“Kami tidak akan memberikan janji muluk kepada masyarakat, namun kami akan membuktikan kerja kami apabila dipercaya memimpin Karawang untuk lima tahun ke depan, maka pertama kali yang akan dilakukan adalah memperbaiki layanan kepada masyarakat dan membuka peluang kerja seluas-luasnya,” ucapnya yang juga pernah maju sebagai cawabup di Pilkada Karawang 2015 dari jalur independen dan General Manager PT Beesco ini.

Askun mengatakan, dirinya mau maju berpasangan dengan Endang Macan Kumbang karena sosok Endang dikenal sebagai pekerja keras dalam membangun desanya dan yang tak kalah penting antara dirinya dengan Endang miliki kesamaan pola pikir.

“Pola pikir yang sama inilah yang menyatukan kami untuk maju di Pilkada 2020,” ujar Askun yang pernah maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Berkarya ini di Pileg 2019.

Askun menjamin persyaratan administrasi yang disyaratkan undang-undang agar bisa maju di Pilkada 2020 dari jalur independen akan bisa dirampungkan dalam waktu dan tempo sesingkat-singkatnya.

“Sudah kami siapkan, enggak ada masalah soal persyaratan administrasi yang dminta KPU,” ucapnya.

Ketika disinggung dirinya pernah berkoar akan maju dari jalur independen sebagai calon bupati, tetapi kini maju sebagai calon wakil bupati, dengan santai Askun menyebut dalam politik itu cair dan dinamis.

“Jangan persoalkan maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, yang penting bisa berbuat dan mengabdi untuk masyarakat Karawang,”

Di ujung wawancara, Askun meminta doa dan dukungan dari warga Karawang agar dirinya bersama Endang Macan Kumbang dimudahkan urusannya dalam pencalonannya.

“Saya mohon doa restu dan dukungan dari warga Karawang,” pungkasnya. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini