DANREM 083/BDJ DAMPINGI MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DALAM GERAKAN NASIONAL PEMULIHAN DAERAH ALIRAN SUNGAI

/ 6 Desember 2019 / 12/06/2019 11:09:00 AM



Gubernur Jatim Ibu Kofifah Indah Parawangs

KOTA BATU POLICEWATCH,- - Kolonel inf Zainuddin yang sehari-hati menjabat Danrem 083/Bdj  mendampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (LHK) yang hari itu juga didampingi Gubernur Jatim Ibu Kofifah Indah Parawangsa  dalam kegiatan Gerakan Nasional Pemulihan Lahan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS),  yang diselenggarakan di Desa Oro oro ombo Kota Wisata Batu, Kamis (5/12/2019)

Setibanya di lokasi, Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya, Gubernur Jatim dan  Danrem 083/Bdj langsung disambut dengan Wali Kota Batu Ibu Dewanti Rumpoko yang menjelaskan tentang program GNPDAS di Kota Wisata Batu.

Pada kunjungan ini Ibu Siti Nurbaya memberikan kata-kata pembinaan yaitu pelestarian hutan dan pemulihan lingkungan adalah salah satu upaya kita di dalam membangun masa depan, jadikan kegiatan suka menanam sebagai budaya dari warga Jawa Timur khususnya Kota Batu, penanaman tamanan produktif juga sebagai upaya dalam peningkatan kesejateraan masyarakat di lingkungan kita, tegas ibu menteri.

GNPDAS ini memberikan warna tersendiri bagi Kota Wisata Batu dan sekitarnya. Kelestarian alam Kita Wisata Batu dengan icon Buah Apel dipadukan dengan Wisata di Kota Batu menjadi suatu daya tarik wisata yang cukup unik. Semoga progam GNPDAS ini dapat berjalan lancar dan berkelanjutan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

GNPDAS, adalah program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mendukung pemulihan lahan aliran sungai di Kawasan daerah konservasi kaki gunung Panderman Kota wisata Batu, dan TNI dalam hal ini Kodim di jajaran korem 083 khususnya yang wilayahnya dilintasi DAS Brantas siap mendukung program dari pemerintah khususnya dikementrian Lingkungan Hidup, kata Danrem ketika dihubungi via seluler oleh media.(Jon)
Komentar Anda

Berita Terkini