DI DUGA BERALIHNYA FUNGSI GEDUNG PERTEMUAN P3A BANDA TANGAH MENJADI RESTORAN DAN OBJEK WISATA MILIK PRIBADI

/ 6 Desember 2019 / 12/06/2019 09:08:00 PM
Gedung kelompok Petani Pengelola Air (P3A)


SUM-BAR, POLICEWATCH,-  Gedung kelompok Petani Pengelola Air (P3A) Khusus untuk Kelurahan KTK dan IX Korong, Banda Tangah  dibentuk  yang diketuai  oleh Saudara Y C dari tahun 2003 sampai dengan tahun 2019 sekarang ini.02/12

Khusus untuk bangunan yang beralih fungsi pada saat ini,  dulunya berdiri sebuah pondok yang dibangun' oleh para petani untuk tempat istirahat, shalat dan pertemuan-pertemuan.

 Ketua P3A Y C aktif mencari bantuan untuk membangun pondok tersebut menjadi pondok pertemuan P3A Banda Tangah dengan tujuan bagaimana para petani bisa memanfaatkan bangunan tersebut sebagai bangunan serbaguna untuk gedung pertemuan dan penyuluhan petani dari Dinas Pertanian tempat shalat dan lain-lain.

Adapun bantuan yang dikucurkan ke pondok P3A tersebut antara lain : Dana Bantuan Goro Badunsanak Kelurahan KTK, Dana Bantuan Subsidi BBM tahun 2005, Sumbangan Para Petani baik secara dana maupun tenaga goro

Pada tahun 2009 saudara Yutris Can dipilih menjadi Ketua DPRD Kota Solok sehingga banyak cara yang didapatkan untuk memperluas bangunan tersebut dengan melalui kewenangannya.

Pada tahun 20l4 terpilih lagi menjadi Ketua DPRD Kota Solok, sedangkan dia tetap sebagai Ketua Banda Tangah. Pada saat itu lah dengan kekuasaannya dia telah merobah bangunan tersebut menjadi restoran dan objek wisata yang di kelola secara pribadi (keluarga).

Sedangkan kelompok P3A dipakai sebagai topeng untuk meminta dana dan sumbangan kepada Pemerintah Kota Solok untuk memperindah lokasi tersebut.

Dengan telah majunya Pembangunan Pondok P3A tersebut sekarang lokasi sudah berubah fungsi menjadi bangunan Restoran dan objek wisata yang di kelola secara pribadi oleh Y C dan keluarga.

Sedangkan sekarang petani tidak bisa lagi memanfaatkan banguan tersebut sebagai ruangan pertemuan petani, bahkan bangunan tersebut sudah di komersilkan untuk mencari keuntungan pribadi dan segelintir kelompoknya

Dengan hal itu KELOMPOKTANI P3A IX KORONG, KTK DAN MASYARAKAT PETANI KOTA SOLOK, Merasa Dirugikan Oleh Ketua P3A Y C (Ketua DPRD Kota Solok) sejak tahun 2003 -  2019**



Komentar Anda

Berita Terkini