BERSAMA DENGAN MASYARAKAT, KADES SEI MERANTI RUBEN SIHOMBING RAYAKAN NATAL 2019 DENGAN PENUH HIKMAT

/ 14 Desember 2019 / 12/14/2019 12:43:00 AM


 
DOK : POLICEWATCH

LabuRa,  POLICEWATCH.NEWS,-  Memang sudah biasanya menjelang akhir tahun seluruh umat nasrani dipenjuru dunia memperingati hari Natal dan menyongsong Tahun Baru. Kamis (12/12/2019) 

Kepala Desa Sei Meranti Ruben Sihombing dan segenap lapisan masyarakat Desa Sei Meranti khususnya yang beragama nasrani memperingati hari Natal tahun 2019 dan untuk menyongsong Tahun Baru 2020 diDesa Sei Meranti yang dilaksanakan langsung oleh Kepala Desa Sei Meranti, kecamatan Torgamba, kabupaten Labuhanbatu Selatan. Acara peringatan hari Natal 2019 yang diadakan oleh Kepala Desa Sei Meranti yaitu Ruben Sihombing dengan tujuan penyatuan insan satu dengan yang lainnya saling sinergi, perduli, dan saling menyatu dalam jalinan kasih agar tercipta persatuan dan kesatuan serta memupuk tali persaudaraan antar umat beragama agar tercipta situasi aman dan damai. 

Memang Kepala Desa Sei Meranti yaitu Ruben Sihombing dikenal sebagai sosok pemimpin Desa yang ramah, dermawan, perduli terhadap  semua insan dan memang sebelum menjadi seorang kepala Desa beliau juga orang yang dituakan atau sesepuh diDesa Sei Meranti serta dikenal sigap didalam setiap acara kemasyarakatan dan keagamaan. Jadi dengan dilaksanakannya Natal 2019 dan menyongsong Tahun Baru 2020 khususnya masyarakat Desa Sei Meranti berdoa bersama agar Kepala Desa Bapak Ruben Sihombing kiranya ditahun yang akan datang beliau masih dalam keadaan sehat selalu dan terus membawa nama Desa Sei Meranti semakin lebih baik lagi serta dapat mengharumkan nama Desa didalam kiprahnya memimpin Desa Sei Meranti. 

Peringatan hari Natal tahun 2019 tersebut turut hadir juga perwakilan dari perangkat Kecamatan dan dari institusi kepolisian yakni dari Mapolsek Torgamba, acara Natal tersebut didukung sepenuhnya oleh umat nasrani Desa Sei Meranti. Para undangan dari umat agama agama yang lain yang juga turut berhadir diacara natal untuk memeriahkan dan menjalin tali kasih serta menunjukkan bahwa umat beragama diIndonesia tidak mudah dipecah belah. Terlihat dengan jelas sekali jalinan tali kasih antar umat beragama khususnya diDesa Sei Meranti sangat terjalin baik dan harmonis juga kekompakannya sangat terjaga.

Semoga hari Natal 2019 dan menyongsong Tahun Baru 2020 masyarakat Desa Sei Meranti terus menjaga jalinan tali kasih persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama serta tidak mudah terprovokasi oleh isu isu hoaxs yang akan mencoba memecah belah persatuan bangsa dan umat beragama. Sebab Indonesia terkenal dengan kompaknya umat beragama antara agama yang satu dengan agama yang lainnya dan selalu rukun damai sehingga hal inilah yang jadi sorotan para oknum yang ingin memecah belah persatuan umat beragama yang ada dan mereka ciptakan isu isu hoaxs agar umat beragama diIndonesia terpecah belah dan saling mencela. 

Namun dalam hal tersebut Kades Sei Meranti, Ruben Sihombing didalam acara Natal tahun 2019 berharap dengan amat sangat kepada seluruh umat beragama agar masyarakat Desa Sei Meranti, kecamatan Torgamba, kabupaten Labuhanbatu Selatan tetap menjaga ikatan tali kasih persaudaraan antar umat beragama, menjaga persatuan dan kesatuan agar situasi tetap aman, damai serta dapat menunjukkan kebersamaan yang tidak memandang suku, rhas dan bangsa, karena semua adalah Indonesia. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini