JALAN UTAMA DESA TANJUNG MULIA KECAMATAN KAMPUNG RAKYAT RUSAK PARAH, BUTUH PERBAIKAN DARI PEMERINTAH LABUHANBATU SELATAN.

/ 12 Desember 2019 / 12/12/2019 11:27:00 AM

POLICEWATCH
Labuhanbatu Selatan. Jalan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan saat sekarang sangat butuh perhatian dan perbaikan yang cepat dari Pemerintah Daerah sebab sudah rusak berlobang dan berlumpur. Sudah tidak layak lagi disebut jalan, sebab hancur berlobang dan berlumpur akibat dari curah hujan yang sangat tinggi dan terus menerus diguyur hampir setiap hari sehingga membuat kondisi jalananpun banyak yang rusak parah, berlobang dan berlumpur hingga sampai masyarakat kesulitan untuk keluar masuk beraktifitas baik yang dari Desa maupun luar Desa. 

Pada hari Rabu (11/12/2019) saat awak Media Police Watch news Labuhanbatu Selatan sedang melintas dijalan lintas Desa Tanjung Mulia, kecamatan Kampung Rakyat, kabupaten Labuhanbatu Selatan langsung melihat dengan jelas keadaan jalan utama Desa Tanjung mulia tersebut rusak berlobang dan berlumpur seperti layaknya kubangan kerbau. Dimanakah perhatian Pemerintah untuk masyarakatnya? Atau memang Pemerintah setempat membutakan mata hati dan penglihatan?

Setelah tim tiba ditempat lokasi jalan yang rusak tersebut berselang beberapa menit kemudian ada seorang warga Desa Tanjung Mulia yang hendak pulang kerumahnya dengan mengendarai sepeda motor perlahan lahan, namun karena kondisi jalan rusak dan licin sehingga warga Desa Tanjung Mulia tersebut terjatuh dan bermandikan air dengan lumpur. beliau mengatakan kepada awak media sambil merasa geram melihat kondisi jalan yang belum juga ada perbaikan bahwa, Jalan yang rusak berlobang dan berlumpur tersebut sudah lama dibiarkan begitu saja pak, dan terkesan tidak ada yang merawat atau kerennya dibilang adanya pembiaran. Sehingga jalan tersebut ya seperti inilah jalan kita pak. Pemerintah Desanya seperti tidak sigap begitu juga camatnya kurang tanggap, apalagi Pemerintah kabupaten. Mungkin diduga maunya mereka itu warganya harus pakai perahu kali ya?  tutur warga Desa Tanjung Mulia yang tak mau disebutkan nama dan inisialnya kepada awak media sambil wajah agak sedikit merasa kecewa.

Sudah seharusnya dan memang kewajiban Pemerintah kabupaten, atau kecamatan maupun Desa yang diLabuhanbatu Selatan khususnya harus memperhatikan akses infrastruktur jalan. Bukan cuma duduk dikursi empuk tetapi masyarakat menanggung resikonya. Dimana memang jalan tersebut sudah seharusnya diperbaiki dan layak untuk dibangun agar masyarakat khususnya yang ada diDesa Tanjung Mulia merasakan adanya pembangunan yang merata diPemerintahan daerah kabupaten Labuhanbatu Selatan. Bukankah semuanya itu dari Rakyat dan untuk Rakyat? Rakyat yang mana?  

Masyarakat Desa Tanjung Mulia berharap dengan amat sangat agar ada pihak pemerintah kabupaten, atau kecamatan bahkan Desa sekalipun yang tergerak hati dan pikirannya untuk melakukan perbaikan jalan khususnya Desa Tanjung Mulia, kecamatan Kampung Rakyat, kabupaten Labuhanbatu Selatan. 
Karena jalan yang notabenenya rusak berlobang dan berlumpur sehingga mengganggu aktifitas warga,baik waktu dan kondisi jalan yang memang rusak sehingga aktifitas benar benar terganggu. Yang lebih ironinya lagi terkadang sampai ada mobil truck yang terpuruk tidak bisa keluar sehingga mobil truck tersebut rusak akibat mesin kendaraan dipaksa untuk bisa keluar dari jalan yang rusak tersebut.

Harapan masyarakat Desa Tanjung Mulia, kecamatan Kampung Rakyat, kabupaten Labuhanbatu Selatan agar Pemerintah Daerah kabupaten untuk sedikit peduli terhadap jalan masyarakat. Apakah Pemerintah kabupaten ada yang perduli? Atau pura pura tidak tau? Masyarakat Desa Tanjung Mulia sangat berharap adanya perbaikan jalan agar warga tidak terganggu untuk beraktivitas sehari-hari. (Suyanto Sitepu).
Komentar Anda

Berita Terkini