Kapolres Cirebon Kota Bersama Danyon C Brimob Polda Jabar Tinjau Kesiapan Angkutan Nataru di Terminal Harjamukti

/ 25 Desember 2019 / 12/25/2019 05:57:00 PM



Cirebon,Policewatch,- Dalam  rangka Analisa dan Evaluasi Cek kesiapsiagaan Petugas dan melihat langsung kesiapan Angkutan armada bus jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH., S.Ik., M.Pict., M.Iss., bersama Kaden C Brimob Polda Jabar AKBP Puji Prayitno ikuti rombongan PJU Polres Cirebon Kota guna meninjau Langsung Bus Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Selasa (24/12/2019).


Dalam Kegiatan Tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH., S.Ik., M.Pict., M.Iss.,  didampingi Kaden C Brimob Polda Jabar bersama PJU Polres Cirebon Kota beserta Kepala Terminal Dishub Ahmad Saridi.


Sesampai dilokasi Terminal Harjamukti langsung meninjau ruang tunggu atau tanda penumpang lokasi setempat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, Dalam peninjauan ini dimaksud untuk melihat langsung seberapa jauh kesiapan Armada Bus dan Petugas serta lonjakan pemudik, dalam mengantisipasi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020, tentang Evaluasi dan Analisa dilapangan" ujarnya.

Roland menjelaskan pada hari ini lonjakan terjadi pada masyarakat yang akan menggunakan bus, tapi tidak Signifikan. karena masyarakat mungkin masih menggunakan Tranportasi lain, sehingga masih didominisasi adanya lonjakan masyarakat, untuk itu pihaknya  bersama unsur TNI dan Polri serta Brimob Polda Jabar akan tetap melakukan komunikasi agar tetap menjalin kerjasama terkait pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2020.

"guna mengantisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan pihaknya akan menertibkan terminal bayangan (parkir luar terminal), jadi mulai pada hari ini kita akan tertibkan Terminal Bayangan tersebut"

Selain itu Roland Imbau kepada seluruh pengemudi yang masih parkir diterminal bayangan agar segera masuk ke lokasi terminal Harjamukti, supaya jalur arus lalulintas lancar dan tertib" tegasnya Kapolres.


Roland menambahkan terkait pengamanan libur Nataru pihaknya sudah menyiagakan personel bersama Brimob C Polda Jabar serta unsur TNI dan dinas terkait menyebar terberbagi penjuru wilayah hukum Polres Cirebon Kota, untuk antisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan dan menjamin keamanan masyarakat saat libur Natal dan Tahun baru 2020, selain itu para Bhabinkamtibmas akan berperan sampaikan imbauan terhadap masyarakat yang akan berlibur luar kota dan lebih tingkatkan patroli pengawasan disetiap wilayah masing-masing, khususnya di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota" jelasnya Kapolres Cirebon Kota didampingi Kaden Yon C Brimob Polda Jabar AKBP Puji Prayitno dan Kasubag humas IPDA Ngatidja, SH., MH. Dilokasi terminal Harjamukti.



Kepala Terminal Bus Harjamukti Dishub Kota Cirebon, Ahmad  Sardi mengatakan pihaknya telah menyediankan  sejumlah Fasilitas yang ada di terminal Harjamukti, termasuk dengan fasilitas ruang tunggu, kesehatan, istirahat, MCK dan musholla, dan tempat menampung bila terjadi  lonjakan penumpang, semua fasilitas sudah kami siapkan di terminal Harjamukti ini. Katanya.

Sambungya, Ahmad Saridi untuk jumlah Armada bus sudah kami Cek semua dan siap mengantisipasi adanya lonjakan penumpang dalam mengantisipasi libur Natal dan Tahu baru 2020," ujarnya.


Ahmad Sardi mejelaskan bahwa sejak tanggal (19/12), hingga pada hari ini tanggal (24/12) libur Natal peningkatan penumpang belum meningkat, kurang lebihnya baru sekitar dua  hingga tujuh persen artinya masih sedikit peningkatan lonjakan penumpang, dibandingkan tahun sebelumnya dan hingga kini masih stabil dan kondusif. jelasnya Ahmad Sardi.



Laporan: Wadira dan Tim
Komentar Anda

Berita Terkini