PASKA OTT KPK KANTOR SEKWAN DPRD MUARA ENIM DiPASANG FiNGER FRINT

/ 6 Desember 2019 / 12/06/2019 11:18:00 AM
Reporter : Bambang.MD
dok : mpw

MUARA ENIM - POLICEWATCH. Paska OTT KPK ditangkapnya Bupati Muara Enim Kini Kantor Sekwan DPRD sulit ditembus oleh siapapun di pasang finger frint, hal ini dipertanyakan oleh sejumlah pegiat anti korupsi dan awak media ujar Aben Ketua IWO Kabupaten Muara Enim kepada POLICEWATCH, Aben mengaku kalau kita ada keperluan dengan Sektetaris Dewan DPRD Kabupaten Muara Enim maka jangankan untuk  ketemu Sekretaris Dewan, memasuki gedung tersebut bukanlah hal yang mudah, termasuk insan jurnalistik sendiri susah masuk
Masalahnya dikantor gedung rakyat tersebut sudah diberi pengaman fingerprint berlapis lapis. 

Pingerprint pertama ada dipimtu masuk gedung Sekwan, sedangkan pingerprint kedua ada dipintu masuk ruangan kerja sekwan.

Awi salah pegiat anti korupsi diKabupaten Muara Enim menyayangkan keadaan tersebut. Diakuinya kalau dia sudah dua hari ini ingin ketemu Sekwan, namun kata dia, jangankan mau ketemu untuk masuk kantor sekwanpun tidak bisa.

" Saya sudah dua hari ini mendatangi kantor Sekwan DPRD Kabupaten Muara Enim, ingin ketemu Sekwan karena ada keperluan, tapi jangankan bisa ketemu dengan pejabat Sekwan, untuk masukpun tidak bisa " Ungkap Awi Ketua Lembaga Gerakan Anti Korupsi (GAK) Muara Enim ini, Rabu (04/12/2019)

" Masalahnya dikantor Sekwan sekarang sudah ada Pingerprint berlapis lapis, hanya pada orang khusus yang bisa masuk " Imbuhnya.

Lanjut Awi lagi, seharusnya kalau kantor ingin memasang fingerprint harus ada petugas khusus yang ditempatkan di dekat fingerprint, menjaga kalau ada warga yang ingin berkunjung karena ada keperluan. " Kalau Fingerprint tidak ada penjaga, bagaimana mau masuk " Tukasnya.

" Kantor Sekwan itu bagian dari kantor DPRD,  Kantor wakil Rakyat, Kantor milik rakyat, Kantor publik, kenapa juga mau tertutup, pakai fingerprint segala, ada apa, apa ada aturan yang mengharuskan kantor publik memasang pengaman Fingerprint , bank tempat menyimpan uang saja tidak pakai fingerprint"  Awi mempertanyakan

Memang dari pantauan media ini, yang langsung kroscek ke lokasi, membenarkan kalau kantor Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Muara Enim saat ini sudah menggunakan pengamanan 2 lapis fingerprint, pertama dipintu masuk utama gedung Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Muara Enim dan kedua di ruang kerja Sekreraris Dewan.

Sementara media ini mencoba konfirmasi dengan Sekreraris Dewan DPRD Kabupaten Muara Enim, sejak Selasa (03/12/2019) dan Rabu (04/12/2019) tidak bisa ditemui.

Salah staf atau Honorer di Kantor Sekretaris Dewan mengatakan, kalau sekwan sedang ada kegiatan diluar.

" Sekwan sedang ada tugas luar Pak " Ucap pegawai tersebut, Rabu (04/12/2019)

Komentar Anda

Berita Terkini