TELAH TERJADI KEBAKARAN DI SPBU 14 124 234 AEK KANOPAN, LABUHANBATU UTARA, SUMATERA UTARA

/ 22 Desember 2019 / 12/22/2019 07:43:00 PM


Policewatch Labuhanbatu Raya,-  SPBU 14 124 234 Aek Kanopan, kabupaten Labuhanbatu Utara, tepatnya terletak di Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara terbakar.Pada hari Sabtu (21/12/2019 )

Menurut keterangan yang dihimpun oleh awak media dari salah seorang petugas SPBU yang berinisial DW (24), kejadian kebakaran tersebut berawal dari ada sepeda motor Suzuki thander datang dan mengisi bahan bakar minyak jenis premium, setelah sepeda motor thander itu selesai mengisi minyak lalu sipengendara sepeda motor tersebut yang tidak saya kenal namanya mendorongkan sepeda motornya kedepan sekira satumeter dari tempat saya mengisi premium dan mengengkol engkol motornya untuk menghidupkan, namun begitu di engkol sepeda motor thander tiba tiba ada keluar api yang diduga berasal dari sepeda motor tersebut.

 Sehingga api langsung menyambar dan membakar sepeda motor thander tersebut. Akibat terbakarnya sepeda motor itu api pun menyambar nozle pompa SPBU, dan seketika itu juga pemilik sepeda motor kabur meninggalkan sepeda motornya. lalu kami sebagai petugas SPBU dengan sigap dan cepat berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar dengan menggunakan racun api yang memang tetap tersedia diSPBU tempat kami bekerja. Selain kami, juga turut hadir membantu para petugas pemadam kebakaran Labuhanbatu Utara untuk memadamkan api, tutur DW menjelaskan kepada awak media.

Kebakaran tersebut sontak membuat para warga yang ada diSPBU panik dan warga yang sedang antri mengisi BBMpun berhamburan takut terjadi ledakan atau hal yang tidak diinginkan. Berselang tidak berapa lama, pasukan Dinas Pemadam Kebakaran Labuhanbatu Utara yang pada hari kejadian tersebut dibawah komando Ahmad Sofyan langsung dengan cepat dan sigap turun ke lokasi kebakaran. Karena gesit dan cepatnya para pasukan Damkar mengatasi kobaran api yang membakar SPBU Aek Kanopan, sehingga dengan cepat api berhasil dijinakkan.

Saat dihimpun awak media, Kapolsek Kualuh Hulu AKP.Syahrial Sirait, SH, MH mengatakan, Sebab dari kejadian kebakaran tersebut diduga berasal dari sepeda motor milik warga yang sedang diengkol engkol sepeda motornya setelah selesai mengisi BBM. Setelah diengkol sepeda motor mengeluarkan percikan api hingga membakar sepeda motor dan menyambar nojle pompa. Ucap Kapolsek. Lalu AKP. Syahrial Sirait, SH, MH juga mengatakan didalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian diduga cukup lumayan banyak. Guna penyelidikan lebih lanjut maka saat ini kami dari Mapolsek kualuh Hulu menahan sepeda motor tersebut guna tindakan pengamanan Ke Mapolsek Kualuh Hulu, ucap Kapolsek Kualuh Hulu memperjelas. ( Alex Wijaya )


Komentar Anda

Berita Terkini