ANGGOTA DPRD PROVINSI SUMUT EDWARD ZEGA ADAKAN RESES DI DESA HILIGEO AFIA DAHADANO KEC. LOTU KAB. NIAS UTARA

/ 2 Januari 2020 / 1/02/2020 04:27:00 PM

DOK : POLICEWATCH
NIAS, POLICEWATCH,-  Masyarakat Desa Hiligeo Afia Dahadano, Desa Lolofaoso, Desa Lolomboli dan Desa Lawira Satu Kec. Lotu Kab. Nias Utara, sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Edward Zega selaku Anggota DPRD PROVINSI SUMUT Dari Partai DEMOKRAT beserta rombongan dalam rangka Reses Anggota DPRD Sumut Dapil VIII.2/1/20 

Pada Pertemuan tersebut tampak juga hadir Bapak Bazatulo Zalukhu,S.Pd, MM (Camat Lotu),  dan beberapa kepala desa serta tokoh masyarakat.

Pada resesnya Edward Zega mengatakan  bahwa dalam pertemuannya langsung dengan masyarakat Desa  guna mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat agar kebijakan dan program yang dikeluarkan tepat sasaran.

Beberapa hal yang di sampaikan masyarakat pada RESES tersebut yakni: perbaikan jalan Provinsi yang menghubungkan Kec. Tuhemberua menuju Kec. Lotu ibu kota kab Nias Utara, pembangunan lokasi pariwisata, sektor Pertanian, dan juga mengenai sektor perikanan serta masih banyak lagi yang hal lain yang di sampaikan oleh masyarakat baik secara lisan dan tulisan.

Dalam kesempatan ini semua Aspirasi tersebut di dengarkan dengan baik oleh Bapak Edward Zega dan menampung semua aspirasi masyarakat serta berjanji akan menindak lanjutinya sampai ke tingkat provinsi.

Secara khusus mengenai Jalan provinsi yang menghubungkan kecamatan Tuhemberua menuju kecamatan Lotu ibukota Nias Utara yang di kerjakan oleh CV. Usaha Belajar Mandiri yang dananya bersumber dari APBD provinsi Sumatera Utara sebesar 9 Milyar, Bapak Edward Zega telah melihat  langsung kondisi jalan tersebut yang sedang di kerjakan oleh rekanan pemenang tender, dan merasa sangat kecewa dengan pekerjaan pengaspalan jalan tersebut dan juga parit yang sedang di kerjakan karena pekerjaannya terkesan asal jadi.

 “Saya akan terus mengusut Pekerjaan Peningkatan Pembangunan Jalan tersebut sampai tuntas karena di duga pekerjaannya terkesan asal jadi dan segera melaporkannya ke pihak yang berwenang apabila pihak Rekanan tidak segera memperbaikinya, dan berjanji akan datang kembali pada awal bulan Januari 2020 ini untuk melihat perkembangannya.”  ujar Edward Zega kepada  Wartawan POLICE WATCH (FanZega).

Seakan mendukung pernyataan Bapak Edward Zega, kedua Anggota DPRD Provinsi Sumut asal Dapil VIII yang juga Putra terbaik Nias Bapak Pdt. 

Berkat Laoly (dari Partai Nasdem) dan Bapak Tukari Talunohi (Partai PAN) juga langsung turun ke lapangan dan melakukan cek dan ricek atas hasil pekerjaan pembangunan jalan tersebut, dan mengabadikannya dalam video yang berdurasi lebih kurang 7 menit. 

Didalam video tersebut tampak kedua Anggota DPRD Provinsi Sumut tersebut melakukan pemeriksaan terhadap material yang di gunakan dalam peningkatan pembangunan jalan yang di duga tidak sesuai dengan standard serta pembangunan parit yang semennya mungkin tidak sesuai perbandingannya dengan pasir sehingga  terlihat rapuh karena dapat di hancurkan dengan hanya menggunakan tangan saja, begitu juga mengenai batu sertu bercampur lumpur yang sebenarnya batu sertu tersebut di pergunakan untuk menimbun Bahu Jalan,bukan untuk Badan Jalan.

Berdasarkan beberapa temuan ini, ketiga anggota DPRD Prov. Sumut ini berjanji akan menindak lanjuti temuan ini dan bersama-sama akan terus mengawal semua kegiatan pembangunan yang ada di seluruh kepulauan Nias yang dananya bersumber dari APBD Sumatera Utara. (FanZ)



Komentar Anda

Berita Terkini