IWO LAHAT KECAM KERAS TERHADAP OKNUM KABID PUPR ANCAM WARTAWAN JAMBI ONLINE

/ 2 Januari 2020 / 1/02/2020 02:24:00 PM
ILUSTRASI


JAMBI - POLICEWATCH.- Dewan Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Online (IWO) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh menyikapi aksi teror terhadap Miko Adri wartawan Jambi One, yang nyaris di pukuli oleh oknum Kabid di Dinas PU Kota Sungai di kantin PU Kota Sungai Penuh.

Perlakuan tak menyenangkan didapati Miko ketika dirinya mengkonfirmasi pekerjaan proyek di Sungai Jernih, karena masyarakat mengeluh proyek tersebut belum di kerjakan, imbasnya membuat warga terganggu apalagi musim hujan seperti ini karena jalan semakin becek dan licin.

“Sepanjang tugas berkaitan dengan kegiatan jurnalis maka IWO akan mengawal masalah ini.Saya menyarankan agar saudara Miko Adri segera melapor ke aparat hukum, ” kata Ketua DPD IWO Kerinci Sungai Penuh Doni Efendi DPT disampingi Sekjen IWO Riko Pirmando.

Ketua IWO Doni menyampaikan, ancaman ini jelas erat kaitannya dengan pemberitaan. Namun hal itu bisa disimpulkan setelah aparat hukum kepolisian melakukan penyelidikan atas kasus ini.
Karena itu, teman -teman pers untuk tetap waspada dan mengedepankan kode etik pers dalam menjalankan tugasnya. Sepanjang Pers mengikuti rambu-rambu maka tak perlu khawatir dalam menghadapi segala bentuk ancaman.

Sementara itu, Sekjen IWO Kerinci-Sungai Penuh Riko Pirmando mengecam tindakan tersebut. Menurutnya oknum pelaku harus segera diproses dan supaya jelas persoalannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jikapun hal itu karena pemberitaan berarti ada upaya untuk membungkam insan pers.

“Kalau itu adalah upaya untuk membungkam wartawan, saya sekjen IWO menyatakan perang terhadap pembungkaman wartawan,” tegasnya.

Sementara Ketua DPD IWO Kabupaten Lahat Bambang.MD meminta pihak Polda Jambi segera diusut kasus pengancaman terhadap Wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik dan segera oknum tersebut diproses hukum lanjut "Bambang

Sumber  : IWO

Komentar Anda

Berita Terkini