BUPATI LAHAT SERAHKAN BANTUAN ALSINTAN KEPADA KOPTAN

/ January 24, 2020 / 1/24/2020 07:49:00 PM
DOK  :MPW



LAHAT, POLICRWATCH – Bupati Lahat, Cik Ujang berikan puluhan alat pertanian untuk kelompok tani di Kabupaten Lahat, untuk meningkatkan pertanian. Bantuan tersebut diserahkan di halaman Kantor Dinas Pertanian, Jum’at (24/01/2020).

Bantuan berupa 10 Unit Hand Traktor, 55 Unit pompa air, 20 Unit mesin tanam disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Kapolres dan Dandim 0405.

“Pada umumnya Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) sangat mendukung dunia pertanian dalam meningkatkan hasil pertanian. Dengan memoderenisasi alat pertanian, seperti saat ini yang disangat dibutuhkan kelompok tani yang ada di Kabupaten Lahat,” jelas Bupati Lahat, Cik Ujang, ketika diwawancarai wartawan.

Pemerintah Kabupaten Lahat juga akan berusaha meningkatkan anggaran pertanian melalui kementrian, pemerintah maupun dinas pertanian. Ini semua dilakukan untuk memacu kesejahteraan para petani.

“Kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan hari ini, agar menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya. Jika ada famili, teman maupun tetangga yang mau minjam, maka silahkan dipinjamkan. Ini semua untuk kita dalam menghasilkan hasil pertanian yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Kedepannya, Cik Ujang akan menganggarkan bantuan pupuk organik untuk seluruh kelompok tani yang diperkirakan menelan dana sekitar Rp 2,5 miliar. Bila ada oknum nakal, yang malah menjual pupuk tersebut ke masyarakat, maka akan segera dilaporkan.

“Program Bupati mensejahterakan petani ini dimulai dari kita dan untuk kita, menuju Lahat Bercahaya,” tukasnya.

Salah satu petani penerima bantuan hand traktor, dari Kelompok Tani Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Lahat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah dalam hal ini Bupati. Kami sangat terbantu sekali. Kami berharap ke depannya, agar program ini terus dilanjutkan, sehingga kelompok tani yang lainnya juga mendapatkan kesempatan. Dengan demikian, produktivitas petani yang ada di Kabupaten Lahat bisa meningkat,” ungkapnya.

Adapun kelompok tani penerima Hand Traktor, tidak lain Koptan Desa Prabu Menang, Koptan Desa Pagar Jati, Koptan Desa Keban Agung, Koptan Desa Karang Cahaya, Koptan Desa Pandan Arang, Koptan Desa Sengkuang, Koptan Desa Air Dingin Lama, Koptan Desa Bandar Aji, Koptan Desa Tanjung Aur dan Koptan Desa Gemidar Ulu.

Reporter  : Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini