Polisi Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Sayan

/ 9 Januari 2020 / 1/09/2020 01:37:00 PM
Polisi bersama masyarakat membersihkan material longsor tanah
di Jalan Provinsi Kecamatan Sayan



MELAWI,Kalbar.POLICEWATCH – Jajaran Polres Melawi bersama masyarakat membersihkan longsoran tanah yang menutup sebagian badan jalan di jalan provinsi di Dusun Tanjung Jati, Desa Lingkar Indah dan Dusun Muara Segilik, Desa Siling Permai, Kecamatan Sayan, Melawi, Selasa (7/1).

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, yang memimpin langsung kegiatan itu mengatakan, longsoran tanah dari tebing menutup sebagian badan jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Akses jalan terganggu, sehingga tidak bisa dilalui secara maksimal, bisa menimbulkan laka lantas. Kita singkirkan material longsor menggunakan alat berat dan manual,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, penanganan bencana menjadi salah satu program prioritas Polres Melawi. Karena bencana bisa mengancam kehidupan masyarakat.

Untuk itu, Ia terus menerus menekankan kepada anggota dan Polsek jajaran, agar responsif dan segera mengambil langkah ketika ada kejadian bencana.

Dikesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap kondisi alam yang ada di desa masing masing, sebab musim hujan yang intensitasnya lumayan tinggi saat ini.

Sumber : Polres Melawi/Oktavianus
Editor : TD-team



Komentar Anda

Berita Terkini