Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FORMAL) melaksanakan kegiatan Bakti Lingkungan bersama TNI

/ 12 Februari 2020 / 2/12/2020 08:36:00 PM


Garut-POLICEWATCH.NEWS-  Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan di Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi dan Desa Cipangramatan Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut Oleh Komando Distrik Militer 0611 Garut dan Komando Rayon Militer 1116,Rabu 12 Februari 2020

Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FORMAL) ikut berpartisifasi bersama Ormas dan elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan pemerintahan di kecamatan Banjarwangi dan Cikajang, Polsek Banjarwangi dan Cikajang, Asper Will Banjarwangi dan Cikajang, Kades Tanjungjaya dan Kades Cipangramatan, MUI dan Segenap Tokoh Masyarakat juga Ormas dari Pemuda Pancasila, Gibas, FORMAL, Korps Bela Negara, FKPPI Dll.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut fokus pada penanaman rumput Vetiver/Akar wangi dilahan lahan rawan terjadi longsor juga edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dari Vetiver.

"Garut itu memiliki lahan gunung yg luas, mempertahankan kelestariannya sama dengan membantu mempertahankan negara, salah satu nya dengan menanam tanaman keras produktif dan Vetiver atau yg di kenal di masyarakat akar wangi untuk mengurangi angka longsor di tanah2 rawan longsor" ujar Dandim pada sambutannya. "Selain itu akar wangi memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat, karna banyak dimanfaatkan dan diproduksi sebagai minyak dan kerajinan tangan".

Sampai akhir kegiatan berjalan lancar dan kondusif. Diawali dg kegiatan Apel di Aula Desa Tanjungjaya, penanaman Akar wangi, dan ramah tamah di bale perkebunan Griawas.(Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini