Jelang Pilbup DiLabusel, Apakah Kaum Milenial Labusel Mampu Bersaing dan Bartanding...?

/ 7 Februari 2020 / 2/07/2020 09:23:00 AM
dok : mpw


Policewatch.news Labuhanbatu Raya.-  Sudah mulai tercium aroma segar dengan akan munculnya pesta politik pemilihan Bupati Labuhanbatu Selatan untuk periode tahun 2021 - 2026 dikabupaten Labuhanbatu Selatan karena hal ini sangat menjadi perhatian serius dikalangan kaum milenial Labuhanbatu Selatan. Karena kesempatan ini dapat dipergunakan oleh para kaum milenial untuk pencalonan diri sebagai Bacalon Bupati diKabupaten Labuhanbatu Selatan. Baik yang berdomisili di Labuhanbatu Selatan maupun oknum yang notabenenya Perantau asal dari Labuhanbatu Selatan.

Sejak dini dari mulai perantau sampai praktisi hukum mulai berbondong-bondong mencalonkan diri untuk melamar sebagai bakal calon Bupati Labuhanbatu Selatan yang bakal akan ikut Kontestasi Pilkada diKabupaten Labuhanbatu Selatan. Dengan berpolitik, membuat orang yang tadinya masih kurang berkompeten memiliki ilmu berpolitik menjadi bijak dan bijaksana serta mumpuni didalam berpolitik. Tapi hal sebaliknya pun bisa saja terjadi, dimana orang yang sudah berkompeten didalam berpolitik menjadi tidak bijak dan bijaksana, sombong, bahkan diduga coba coba membuat lingkaran dinasty.  karena ada alasan alasan tertentu dan biasanya terlalu tinggi menjaga harga diri sehingga masyarakatpun jadi enggan dekat dengan oknum Bakal calon Pemimpin.

Semoga dengan akan digelarnya pesta Demokrasi Pemilihan Bupati diKabupaten Labuhanbatu Selatan maka para kaum milenial Perantau ataupun yang berdomisili diLabuhan Batu Selatan mampu untuk bersaing dan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Labuhanbatu Selatan, untuk membawa Labuhanbatu Selatan bisa menjadi lebih baik dan bersih dari pelaku pelaku koruptor.

Politik adalah satu sifat yang secara garis besar dilakukan untuk menyatukan persepsi agar menjadi satu arah tujuan. Baik dia didalam kelompok maupun dikhalayak umum tujuannya untuk menyatukan persepsi didalam pemerintahan dan meneruskan pembangunan baik disektor infrastruktur,ekonomi,keuangan, SDM dan sektor lainnya agar terbenahi tatanan didalam bernegara dan tetap berazaskan Pancasila dan Undang Undangnya.

Dengan dibentuknya partai politik dan adanya kolaborasi para partai politik yang masing masing mengusung serta mendukung pasbalon bupati juga dengan hadir dan ikutnya kaum milenial yang masih muda dan energik semoga dapat membawa perubahan yang signifikan dikabupaten Labuhanbatu Selatan.

Dengan bermodalkan kekuatan Politik dan koalisi dari beberapa partai politik semoga kaum milenial dapat meraih prestasi kemenangan dan membuat perubahan perbaikan dikabupaten Labuhanbatu Selatan agar lebih baik lagi dari tahun tahun yang lalu.

Didalam konteks Pilkada Labuhanbatu Selatan yang akan datang, Aroma Politik sudah terdeteksi warna dan kemilaunya. Semoga saja Pilkada Bupati untuk periode 2021 - 2026 yang akan diadakan dikabupaten Labuhanbatu Selatan tidak ada berbau money politic, Dinasty politic. Sebab, jika Politik uang ataupun politik Dinasty tumbuh subur di Labuhanbatu Selatan, maka akan membawa dampak Negatif dan kehancuran pada Demokrasi di Bumi Santun Berkata Bijak Berkarya.

Jelas Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang belum lama dimekarkan dari kabupaten induk yaitu kabupaten Labuhan Batu dijadikan menjadi 3 kabupaten, semoga hal negatif dan yang tidak dibenarkan oleh Pancasila dan Undang Undangnya dapat terlaksana dengan baik. 
Dan juga berharap agar seluruh kaum milenial Labuhanbatu Selatan dapat menggaungkan suaranya terhadap ketifak setujuannya jika nantinya ada Politik uang atau politik Dinasty. Agar bumi Labuhanbatu Selatan menjadi kabupaten yang lebih baik lagi. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini