Kapolres Serdang Bedagai, Adakan Tes Urine Dadakan DiJajarannya

/ 18 Februari 2020 / 2/18/2020 12:26:00 AM
Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. Robin Simatupang, SH, MH

Police Watch news Sumatera Utara.Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. Robin Simatupang, SH, MH adakan acara dadakan tes urine untuk jajaran se Polres Serdang Bedagai Sebanyak 50 personil se Polres Serdang Bedagai. Yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU) serta seluruh Jajaran Kapolsek se Polres Serdang bedagai guna untuk dilakukan Tes Urine secara dadakan. Juga tak ketinggalan Pemeriksaan perlengkapan tugas secara tiba tiba juga agar tidak diketahui oleh seorang personilpun yang tau. Tapi setelah diadakannya tes urine dijajaran Mapolres Serdang Bedagai ternyata diduga 1 orang oknum personil dinyatakan positif terindikasi sebagai pemakai narkoba. 

Adapun pemeriksaan tes urine secara dadakan tersebut diadakan pada hari Senin pagi (17/02/2020) jam 09.00 wib dihalaman Mapolres Serdang Bedagai. Kegiatan pemeriksaan tes urine tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai oleh AKBP. Robin Simatupang SH, MH beserta Waka Polres Kompol. Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops Kompol. Sofyan, SH dan para pejabat utama Polres. Pemeriksaan tes urine dadakan tersebut dilakukan kesemua jajaran Kapolsek se Polres Serdang Bedagai dan juga seluruh Personil Polres Serdang Bedagai serta perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai yaitu, Sapuan S.kep.

Kegiatan tes urine tersebut dilakukan secara menyeluruh yang ditempatkan di halaman Mapolres Serdang Bedagai, tepatnya di Depan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu( SPKT). Kepada awak media beliau katakan dengan tegas pada hari Senin (17/02/2020) Beliau mengatakan bahwa, kegiatan ini usai pelaksanaan Upacara bendera, kemudian langsung diadakan pemeriksaan tes urine secara mendadak untuk seluruh anggota Personil Polres Serdang Bedagai.
Selain pemeriksaan urine juga ada pemeriksaan perlengkapan senjata api, surat surat penting lainnya seperti KTA, KTP dan surat senjata api. Pemeriksaan kita ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Serdang Bedagai dan juga pelaksanaannya kita undang secara internal individu sehingga tidak ada yang saling curiga mencurigai antara satu dengan yang lainnya. Setelah kita periksa sesuai dengan hasil pemeriksaaan 99 persen bersih dari narkoba dan hanya 1orang personil yang diduga terindikasi mengunakan narkoba dan hari ini masih dalam penyelidikan untuk dilakukannya pemeriksaan terhadap oknum personil, dan jika nantinya benar bersalah maka tentunya ada hukum yang akan menindaknya, kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. robin Simatupang, SH, MH mempertegas.

Menurut penyampaian Kapolres Serdang Bedagai, oknum personil yang diduga positif pemakai Narkoba diketahui berinisial BG yang merupakan Personil  dari salah satu Satpolsek yang ada diwilayah hukum Serdang Bedagai pindahan dari Polres Serdang Bedagai. Dari itu saya mengharapkan anggota ini semua bersih dari narkoba, sehingga programnya bapak Kapolda untuk Kabupaten Serdang Bedagai ini bisa tercapai, ungkap AKBP. Robin Simatupang, SH, MH. Kapolres Serdang Bedagai didepan Seluruh personilnya merasa sangat senang ketika melihat personil Polres Serdang Bedagai dilakukan pemeriksaan tes urine mendadak dan hasilnya sangat memuaskan.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. Robin Simatupang, SH, MH, kembali mengatakan, Hasil tes urine ini boleh kalian bawa pulang dan tunjukan kepada istri kalian bahwa tadi pagi kami diadakan tes urine oleh kapolres dan hasilnya banyak yang bersih dari indikasi dugaan pemakai narkoba. Sehingga istri dan keluarga merasa bangga, sebab di tempat kita ini masih banyak yang mau atau doyan dengan yang namanya narkoba, ucapnya mempertegas.

Dan saya yakin untuk kedepannya, mulai sekarang sampai kedepannya nanti rekan- rekan bisa menolak dan menghalau permasalahan tentang narkoba serta mendukung penuh program Bapak Kapolri dan Kapolda untuk dapat memberantas permasalahan narkoba yang sudah menusuk kejantung negeri kita Indonesia khususnya diKabupaten Serdang Bedagai seperti Narkoba, Curanmor, Curas, Curat dan judi tidak akan ada lagi tempat untuk orang orang seperti itu diwilayah hukum Serdang Bedagai.

 Ini juga termasuk pesan dari Kapolda dan juga Kapolri, untuk kedepannya mudah mudahan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten yang aman, nyaman dan kondusif, tegas Kapolres Serdang Bedagai AKBP. Robin Simatupang, SH, MH dihadapan semua anggota Personil Mapolres Serdang Bedagai. (J. A. Barus, SH)
Komentar Anda

Berita Terkini