NANANG ERMANTO DIDATA PETUGAS SENSUS PENDUDUK.

/ 16 Februari 2020 / 2/16/2020 09:02:00 PM
Dok :MPW


Police watch News.lampung selatan.Badan pusat Statistik(BPS) kabupaten Lampung Selatan mengawal sensus penduduk,2020.secara online dari pelaksanaan tugas(Plt)Bupati Lampung Selatan.H Nanang Ermanto,di rumah dinasnya Minggu (16/2/2020)kepala BPS Lampung Selatan.Tri Kuntjono"Mengataka,periode sensus penduduk online(SP Online) serentak diseluruh Indonesia di mulai sejak hari Sabtu 15 Februari-31 maret 2020,Di Lampung Selatan diawali dari rumah dinas bupati setempat.

Hari kita telah selesai melakukan pendampingan pengisian SP Online di kediaman PK Bupati.selanjutnya kita berharap ini bisa diikuti seluruh jajaran ASN Pemkab Lampung Selatan mulai dari sekda hingga aparatur di desa,"Ujar Tri Kuntjoro ditemui Tim ini usai kegiatan.

Tri Kuntjoro menyampaikan,bahwa pelaksanaan sensus penduduk secara online merupakan program nasional yang harus diikuti seluruh masyarakat dalam rangka memperbarui data  kependudukan menuju satu Data Indonesia.
Ini berbeda dengan (Sensus)10 tahun yang lalu atau sebelumnya.kita  berkolaborasi dengan Dinas Dukcapil menggunakan database dari mereka untuk mewujudkan satu Data Indonesia,satu Data kependudukan Indonesia"Tuturnya.

Tri Kuntjoro menjelaskan, pengisian sensus penduduk onlene 2020 melalui situs resmi sensus,bps,go,id,"Lampung Selatan terget,17,8,%.atau sekitar,55 ribu KK,yang mengisi SP Onlene.selebihnya kita lakukan sensus wawancara.Ungkapnya

Lebih lanjut dia menjelaskan,pengisian sensus penduduk online melalui situs resmi sensus,bps.go.id, menggunakan gadget atau smartphone,laptop dan PC.

Langkah pertama yakni masyarakat tinggal membuka situs resmi sensus penduduk sensus,bos.go.id.dengan mengisikan data berdasarkan kartu keluarga,KK.atau nomor buku nikah bagi yang tidak memiliki gadget atau tidak ada akses Internet,gak usah khawatir Nanti bulan,Juli,1.1500.petugas sensus akan kita sebar ke pelosok untuk melakukan sensus penduduk wawancara.Intinya semua masyarakat pasti akan tercatat baik secara onlene maupun wawancara"Tandasnya.

Sementara,didampingi petugas BPS lampung selatan,Plt Bupati,H. Nanang Ermanto bersama istri,Hj.winarni mengisi langsung data sensus penduduk.2020 melalui situs sensus,bos.go.id.

Nanang Ermanto pun meminta seluruh pejabat setempat,mulai dari kepala,OPD,camat,lurah dan kepala desa turut menyukseskan sensus penduduk secara online dan ikut menyampaikan informasi kepada masyarakat.
Sebagai warga negara Indonesia,saya sudah mengisi sensus penduduk,online 2020.untuk itu saya mengimbau seluruh pejabat serta seluruh lapisan masyarakat untuk mengupdate data diri melalui situs sensus.bps.go.id,"Pungkasnya.
REPORTER.:Syaiful
Komentar Anda

Berita Terkini