ANGGOTA DPRD SUMUT EDWARD ZEGA, ANGKAT BICARA MENGENAI COVIT-19 Di KEPULAUAN NIAS...

/ Sabtu, 28 Maret 2020 / 01.38
Edward Zega

Nias,Sum-Ut, Policewatch,-Wakil ketua komisi C DPRD Prov. Sumatera Utara yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Edward Zega akhirnya angkat bicara tentang penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara khususnya di kepulauan Nias.

Menurutnya kesiapan pemerintah di seluruh kepulauan nias harus benar-benar di maksimalkan mengingat penderita virus corona ini terus meningkat. 

"Kita tetap mengingatkan masyarakat agar melaksanakan sosial distancing yang saat ini menjadi physical distancing. Jadi bukan hanya menjaga diri untuk tidak di luar rumah melainkan di dalam rumah juga tetap diterapkan," ujarnya ketika di hubungi melalui telepon selular (27/3)

Dia mengatakan jika merasa tidak enak badan dengan gejala mirip influenza, maka diharapkan agar segera mengakses ke fasilitas kesehatan untuk bisa berkonsultasi. Selanjutnya menggunakan masker saat batuk atau tidak sehat, sehingga tidak menyebar ke mana-mana.

"Apabila sudah seperti ini, kita minta supaya dapat mengkarantina diri. Selain itu yakinkan kita untuk tidak akan menularkan ke orang lain," ujarnya.

Edward Zega yang merupakan anggota DPRD Prov. SUMUT mendorong pemerintah kabupaten dan kota sekepulauan nias untuk segera menunjuk Rumah Sakit Umum Gunung Sitoli pada lantai 4 dan 5 yang telah selesai di bangun sebagai Rumah Sakit Rujukan penderita Corona. serta berharap kepada semua pemerintah Kabupaten dan Kota di kepulauan Nias untuk bersama-sama bergandengan tangan berkontribusi dana, tenaga dan pemikiran dalam melengkapi kebutuhan rumah sakit tersebut untuk kesiapan menghadapi pasien positif covid 19. Langkah selanjutnya dia akan segera berkoordinasi kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk segera mengirimkan tenaga medis dan APD bagi tenaga medis yang ada di kepulauan Nias.

"Dengan penanganan yang serius dan terkendali serta tetap memohon pertolongan Tuhan, saya yakin kita dapat menekan penyebaran virus corona yang telah mewabah ini" ujarnya.
Pewarta :Fan Zega
Komentar Anda

semoga segera di asesekan RSUD Gunungsitoli menjadi rumah sakit rujukan terkait covid-19 ini.

Berita Terkini