KUPT PUSKES KALIANDA BERSAMA KELURAHAN BUMI AGUNG CEGAH DEMAM BERDARAH SEMPROT FOGGING KERUMAH WARGA.

/ 11 Maret 2020 / 3/11/2020 10:30:00 AM


Reporter.Syaiful.
Dok : MPW

Police watch News Lampung Selatan.-Kepala KUPT Puskesmas Kalianda,Bambang Priayanto,Mengatakan"Hasil dari dokter RSUD  Bob Bazar Lampung Selatan,warga Beringin jaya,dikatakan positif,Untuk tidak Tim medis kami saat itu juga langsung turun kerumah warga yang terkena Demam Berdarah(DBD)Dan timukan jeruk nyamuk di rumah tersebut harapan saya selaku kepala KUPT Puskesmas Kalianda tentu gk tinggal diam.Namun proses pelaksanaan fogging tidak boleh dilakukan secara sembarangan.perlu adanya koordinasi dengan kelurahan setempat fogging yang tidak dilakukan sesuai aturan akan memberikan hasil yang sia-sia dan bahkan bisa membahayakan kesehatan.jelasnya kepala KUPT Puskes Kalianda.Senen(9/3/2020)

" Masih tempat yang sama kelurahan Kalianda,PORQONUDDIN,SE"Menjelaskan Penyemprotan dilakukan di setiap sudut rumah warga diduga menjadi sarang nyamuk berbahaya.

"Ia memastikan penyemprotan dilakukan secara resmi melibat berbagai pihak"Ini merupakan kerja antara Puskesmas Kalianda,fogging dilakukan dalam rangka pencegahan penyakit DBD.Makanya untuk mengantisipasi hal itu,kita lakukan penyemprotan fogging"Kata lurah PORQONUDDIN ,SE.

"Hal ini dilakukan fogging merupakan antisipasi agar warga yang lain jauh dan penyebaran nyamuk,Audes-Agepty dilingkungan warga beringin jaya kabupaten Lampung Selatan.

"Kita utamakan fogging di tempat-tempat berkembang biaknya jentik nyamuk,Antara lain selokan dan genangan air di daerah pemukiman warga,fogging lebih dan antisipasi sebelum mewabah, lebih baik mengingat warga kita ada satu orang yang saat ini sudah di katakan positif hasil lef,Dokter  RSUD Bob bazar Kalianda.

"Maka dari itu dilakukan antisipasi pembasmi terhadap DBD"Paparnya PORQONUDDIN.

"Menurut PORQONUDDIN Warga beringin jaya mumpung belum meluas serangan nyamuk menular itu,Apalagi disaat ini musim penghujan perkembangan nyamuk tinggi,Kerena banyak genangan air maka bentuk antisipasinya harus dilakukan fogging"Tambahnya.

*Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat jika mengalami,gejala demam seharusnya secepatnya untuk datang ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan dan pihak medis"Pungkasnya.

"Di sisi lain H,Saudi HS Ia pun menjelaskan"Pengasapan ini merupakan yang pertamakalinya melakukan fogging dilingkungannya.Kami selaku warga khawatir akan bertambah"Tapi dengan adanya fogging pengasapan saat ini kasus DBD harus jadi perhatian baik dari Dinkes terlebih masyarakat sendiri"Kebersamaan lingkungan sekitar perlu diperhatikan agar tidak ada nyamuk demam Berdarah yang berkembang biak,selain pemerintah warga jugal wajib menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami selaku warga bersyukur atas kedatangan tim fogging dari puskesmas Kalianda"Ya sangat senang kerena kampung beringin jaya  bisa difogging ini juga ada satu warga yang kena serang DBD"Tentu kita nengharapkan kegiatan ini berlanjut,jangan berhenti disini saja"Kata Hi Saudi HS.

"Betul ini kegiatan baik,harus diteruskannya yang pasti dapat mewujudkan Indonesia sejahtera"Tutupnya H,Saudi HS

Komentar Anda

Berita Terkini