LIDYAWATI CIK UJANG SAMBANGI RUMAH GINO SEMPAT VIRAL DI MEDSOS BERIKAN BANTUAN

/ Kamis, 16 April 2020 / 22.35



Lidyawati Cik Ujang

KELUARGA GINO SUMRINGAH DIDATANGI ISTRI BUPATI CIK UJANG 

LAHAT|POLICEWATCH – Lidyawati Cik Ujang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, bersama Tim Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS) dan Tim Medis dari Puskesmas Perumnas. Kamis (16/4/20) sambangi keluarga Gino (35) di Desa Ulak Lebar Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.
Menurut data yang dihimpun bahwa keluarga Gino tinggal di kebun karet dengan menempati pondok bersama Istri dan 3 orang anaknya yang sangat tidak layak untuk ditempati, sedangkan lahan itu sendiri adalah milik salah seorang yang dermawan yang mengizinkan mereka untuk tinggal disana sekaligus menjaga kebunya.
Ketua Tim PKK Lidyawati Kabupaten Lahat, bersama Tim relawan GLPS dan petugas Kesehatan dari Puskesmas Perumnas dengan berjalan kaki menuju tempat tinggal keluarga Gino dengan membawa beberapa bantuan dan alat medis untuk keluarga Gino.
Adapun bantuan yang diberikan oleh ibu Lidyawati berupa Paket sembako sebanyak Empat paket, Alas Tidur, Pakaian Anak- anak, makanan anak- anak dan uang tunai yang diberikan secara simbolis oleh Ketua PKK Kabupaten Lahat dan Ketua GLPS didampingi Bendahara GLPS.
Ketua PKK Kabupaten Lahat , Widiyawati, Cik Ujang, mengatakan saya sengaja mendatangi keluarga Gino untuk melihat secara dekat keadaan dan keluarganya sekalian untuk memberikan bantuan dari PPK Kabupaten Lahat dan GLPS.
“Kita disini membawa tenaga medis untuk mengecek kondisi Kesehatan Pak Gino yang tekabar dari Tim GLPS bahwa Pak Gino mempunyai menyakit yang sudah lama dideritanya, ” terangnya.
Masih kata " Lidya semoga bantuan yang diberikan kepada keluarga Gino ini dapat meringanjan beban dan dapat membatu keluarga Pak Gino untuk kebutuhan sehari-hari.
“Disini kami memberikan tawaran kepada Gino, untuk pindah dari sini ataupun tetap disini, ada beberapa opsi, seperti tinggal di TK sekaligus bekerja menjaga TK tesebut, ataupun tinggal di kebun milik saudara Eenk Muda Bendahara GLPS, sekaligus bekerja dikebun tersebutdan hasil dari kebon karetnya silakan diambil utk kebutuhan hidupnya , tinggal Pak Gino yang pilih yang mana baiknya, “Ucapnya.
Ditempat yang sama Gino saat diminta keterangan mengatakan bahwa, dirinya bersama Istri dan 3 Anaknya tinggal di pondok kebun Karet ini sudah 3 bulan, sebelumnya tinggal dan bekerja di pengerajin Batu Bata yang berada di Desa Manggul, dengan kondisi yang sudah tidak dapat bekerja keras lagi sehingga tinggal dikebun karet sampai sekarang.
“Kami mengucapkan terimah kasih kepada Ketua Tim PKK dan GLPS dan tenaga medis yang mana telah memberikan bantuan kepada keluarga kami yang mana sangat kami butuhkan, untuk tawaran yang diberikan oleh Ketua PKK dan GLPS kami rembukan dulu bersama istri dan anak saya, 

Reporter : Bambang.MD 
Komentar Anda

Berita Terkini