Halau Arus Dari Luar Madura, Satlantas Polres Bangkalan Perketat Kendaraan di Pos Check Point Morkepek

/ 28 Mei 2020 / 5/28/2020 10:22:00 PM
DOK :MPW



BANGKALAN,POLICEWATCH,-  Polres Bangkalan memperketat pemeriksaan kendaraan di pos check point untuk menghalau para pemudik yang masuk ke wilayah Bangkalan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

AKP. Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K., Kasatlantas Polres Bangkalan mengatakan bahwa tindak lanjut dari larangan mudik yakni untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pos Check Point Covid-19 di Desa Morkepek, Kecamatan Labang, Kab. Bangkalan.

Tujuan utama Pos Check point atau OPS Ketupat Semeru 2020 yaitu melakukan pemeriksaan kendaraan pribadi luar provinsi dan luar kabupaten.

"Kami memperketat pemeriksaan kendaraan, terutama yang dari luar kota di pos check point. Sasaran utama check point adalah orang, barang, dan kendaraan pemudik yang berasal dari luar daerah," kata AKP Andhika pada awak media melalui Call seluler pada hari ini Kamis (28/05/2020).

Di tambahkan AKBP Rama Samtama Putra, S. I. K., M. H, Kapolres Bangkalan bshwa sejauh ini belum ada rencana penutupan akses jembatan suramadu, hanya mendirikan pos check point di Morkepek, alun-alun Bangkalan, Junok dan Bancaran. Di check point Morkepek Pengendara di data untuk di laporkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan agar menjadi data awal atau pengecekan rekan-rekan di Kecamatan.

"Kami memeriksa kelengkapan alat pelindung diri atau penggunaan masker. Pembatasan jumlah penumpang  (physical distancing). Khususnya, kendaraan roda empat atau mobil pribadi bernopol luar kota, terutama dari zona merah," tambah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H.

Ia berharap dengan adanya pos check point dapat mengantisipasi terjadinya kerawanan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan tindak kejahatan di masyarakat.

"Paling penting lagi sebagai screening kesehatan bagi pemudik untuk mengendalikan, memperlambat, dan memutus rantai penyebaran Covid-19, satu lagi yang perlu di perhatikan warga, tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak dan memperhatikan protokol covid-19," tutup Alumnus Akpol tahun 2001 ini.

(Bagus)
Komentar Anda

Berita Terkini