Rotasi Kapolsek Dan Kasat Polres Lahat

/ 21 Juni 2020 / 6/21/2020 11:59:00 PM

Dok : MPW


LAHAT,| POLICEWATCH– Jajaran perwira Kepolisian Resor (Polres) Lahat diganti, diantaranya lima Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan lima Kepala Satuan (Kasat).

Informasi dihimpun, pergantian perwira itu berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/830/VI/KEP/2020 dengan Kep Kapolda Sumsel Nomor Kep/335/VI/2020 tertanggal 19 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumsel. 

Jajaran Kasat yang ikut diganti, yakni Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih diganti oleh AKP Adriansyah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Merapi Barat. Sementara AKP Rio Artha Luwih menjabat Paur I Bagjarlat SPN Betung Polda Sumsel.

Selanjutnya Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Herry Yusman digantikan oleh AKP Kurniawi H Barmawi sebelumnya menjabat Kasat Reskrim OKU Selatan. Lalu Kasat Narkoba AKP Bobby Eltariq diganti AKP Zulfikar yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Lahat.

Sementara posisi Kasat Binmas dijabat AKP Herdy Pakhrudin yang sebelumnya Kapolsek Kikim Barat. Lalu Kasat Sabhara AKP Herman Akhiri dijabat AKP Afrianto.

Sedangkan Kapolsek yang ikut diganti. Yakni, Kapolsek Merapi Barat dijabat oleh Iptu Samsuardi yang sebelumnya Kapolsek Kikim Timur dan Kapolsek Kikim Timur dijabat oleh Iptu Romli Usman yang sebelumnya Kasiwas Polres Lahat. 

Kapolsek Kikim Barat dijabat oleh AKP Pinondang Fredi Radjaguguk yang sebelumnya Kapolsek Kota Agung. Lalu Kapolsek Kota Agung dijabat AKP Hendrinaldi yang sebelumnya Kapolsek Jarai. Lalu Kapolsek Jarai dijabat Iptu Indra Gunawan.

Saat dikonfirmasi awak  media ini Minggu (21/06/2020), Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA membenarkan ada pergantian lima Kapolsek dan Kasat dijajarannya.

Terpisah, AKP Adrianyah dikonfirmasi mengungkapkan terima kasih dan mohon doanya. Begitupun Kapolsek Jarai Iptu Hendrinaldi yang digeser menjadi Kapolsek Kota Agung mengungkapkan siap menjalankan tugas.


Reporter : Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini