IWO Palembang Syukuran Tempati Kantor Baru Dihadiri Ketua PW Sonny Kushardian

/ July 12, 2020 / 7/12/2020 12:28:00 PM


Syukuran Kantor baru Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Palembang


PALEMBANG,| POLICEWATCH– Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Palembang, melaksanakan kegiatan do’a bersama dan Syukuran Kantor baru yang bertempat di Jalan MP Mangku Negara No 6 RT 12 RW 03, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (11/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ketua PW (Pimpinan Wilayah) IWO Sumsel Sonny Kushardian, Kepala Perwakilan Cabang Bank BRI Arivai Yogi Prayogi, Ketua PD IWO Palembang Safrullah Lubay, Dewan Etik IWO Sumsel Anto Narasoma berserta para pengurus dan anggota PD IWO Palembang, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama setempat.

Ketua PD IWO Kota Palembang, Safrullah Lubay mengatakan, hari ini pihaknya menggelar do’a bersama dan syukuran kantor IWO kota Palembang atas hadirnya kantor ini, semoga menjadi manfaat untuk semua wartawan IWO Kota Palembang itu sendiri.

“Semoga IWO Kota Palembang, semakin Jaya, semakin dikenal masyarakat Palembang secara luas, khususnya masyarakat Sumsel, serta masyarakat Indonesia secara umum,” ujar Safrullah saat ditemui di Sekretariat IWO Palembang.

Dikatakan Safrullah, pihaknya akan mengadakan pelatihan jurnalistik interen, untuk wartawan yang terdapat di kota Palembang, dan bisa memahami cara penulisan yang benar, aturan perundang-undangan tentang kode etik Jurnalistik, undang-undang yang bersinggungan langsung dengan produk media online. khususnya di ranah pemerintahan dan pemberitaan anak-anak di bawah umur.

“Apabila di lapangan itu ada benturan antara karya jurnalistik wartawan itu sendiri, kami berharap pihak kepolisian untuk terus mengingat MoU yang dilakukan dewan pers dan kapolri pada tahun 2019 lalu, yang mengacu apabila ada produk jurnalis yang bertentangan dengan undang-undang atau aturan tidak semerta-merta dibawa ke ranah hukum, apabila memang keputusan itu melanggar hukum tolong segera di Koordinasikan PD IWO Palembang,” tegasnya.

Lebih lanjut Safrullah menambahkan, pihaknya juga sudah banyak melakukan anjangsana dan bersinergi ke dinas-dinas terkait di kota Palembang. itu pengertiannya, bahwa IWO Kota Palembang itu ada, diantaranya yang terdiri dari 49 media Online yang ada di Kota Palembang serta 78 wartawan yang terdiri dari pengurus dan anggota IWO Palembang.

“Semoga Wartawan-wartawan IWO Palembang terus berkarya terus memberikan informasi yang valid, yang memakai data dan tidak hoax artinya dengan adanya kantor IWO Palembang ini, wartawan bisa berkumpul berdiskusi saling mengedukasi tentang jurnalistik,” imbuhnya.

Kepala Perwakilan Cabang Bank BRI Arivai, Yogi Prayogi mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas Undangannya semoga dengan adanya IWO Kota Palembang bisa menjadikan Komunikasi dan hubungan yang baik dengan Bank BRI Cabang Kapten Arivai.

“Semoga kedepan Bank BRI dan PD IWO Kota Palembang bisa bekerja sama dengan baik dan kedepan semoga anggota IWO Palembang menjadi Wartawan yang Profesional dalam pemberitaan,” tandasnya.

Sementara Itu, Ketua DPW IWO Sumsel Sonny Kushardian mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada syukuran Kantor PD IWO Kota Palembang yang baru, semoga kedepan PD IWO Palembang melakukan kegiatan – kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada anggotanya.

“Saya berharap kepada PD IWO Palembang agar secepatnya melaksanakan Pelatihan-pelatihan kegiatan penulisan Jurnalistik, serta kedepan bisa menjadi Wartawan yang benar- benar Profesional " tegasnya

Sumber : IWO
Pewarta : Bambang md
Komentar Anda

Berita Terkini