Segera Wujudkan Muba Smart Regency, Pemkab Muba Jajaki kerjasama dengan PT SNS Berikan Pelayanan Terbaik Bidang IT

/ July 30, 2020 / 7/30/2020 12:36:00 AM
Dok : MPW

MUBA, POLICEWATCH NEWS, -Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi akan segera mewujudkan smart regency dalam rangka meningkatkan layanan publik ke masyarakatnya, menuju Muba Maju Berjaya 2022.

Seperti yang diketahui, Kabupaten Muba ini merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih menjadi peserta dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Muba yang dikomandoi Herryandi Sinulingga AP terus memaksimalkan upaya pencapaian tersebut dengan memanfaatkan perusahaan lokal yang bergerak dibidang IT untuk pengelolaan layanan smart Muba dalam rangka mewujudkan program Muba smart regency yang berkelanjutan.

Rencana ini tegah dibahas kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga saat hadir Rapat Bersama pihak PT Sky Network Solution (SNS), Rabu (29/7/2020). Rapat dipimpin Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili oleh Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi  di Ruang Rapat Sekda.

Sinulingga AP dalam kesempatan ini, mengatakan Dinkominfo Muba akan selalu mesupport dan mendukung perusahaan lokal untuk maju memberikan fasilitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya di bidang IT, sehingga dapat membantu pemerintah  dalam program Muba Smart Regency diantaranya mewujudkan program satu data dan Muba Maju Berjaya 2022.

Sementara, Direktur PT Sky Network Solution (SNS) Sandi Tias SE telah memaparkan tentang produk layanan Smart Muba dalam mendukung program Muba Smart Regency.

Dikatakannya, PT SNS siap memberikan layanan dan produk yang berkualitas kepada pelanggan serta meningkatkan nilai ekonomi dan manfaat untuk pihak-pihak berkepentingan.

"Kami perusahaan lokal SNS  menawarkan kerjasama produk dan jasa kepada Pemkab Muba diantaranya Internet, Komunikasi data, Hosting dan other service. Jadi visi kami disini pak ingin menjadi perusahaan lokal penyedia solusi IT berstandar internasional," ungkapnya.

Sandi juga menjelaskan bahwa untuk layanan yang maksimal ke masyarakat, pihaknya melakukan maintenance secara berkala kepada pelanggan, sehingga mendapat input yang update dari pelanggan yang berguna untuk peningkatan layanan pelanggan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan Pemkab Muba menyambut baik penawaran kerjasama sama yang disampaikan oleh pihak PT SNS, apalagi kerjasama ini, lanjut Apriyadi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Muba.

Selain itu, ia berharap PT SNS juga tidak merugikan negara dan masyarakat. "Kami sebenarnya dari sisi Pemkab Muba menyambut baik kalau ada perusahaan lokal yang punya kemampuan kompetensi untuk bersaing dengan perusahaan perusahaan BUMN bahkan. Oleh karena itu, saya lihat tadi perusahaan ini sudah punya badan hukum di Kabupaten Muba,"ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan keberadaan jaringan internet di desa-desa, apalagi dalam masa pandemi COVID-19 ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat terutama  anak sekolah dapat membantu, sehingga keberadaan jaringan dari SNS ini dapat dirasakan bemanfaanya.

Pewarta : Wahyudi



Komentar Anda

Berita Terkini