Ketua MOI Jatim : Awak Media di Situbondo UKW Ok, Berbadan Hukum Yes (4)

/ 2 Agustus 2020 / 8/02/2020 08:10:00 PM
DOK :MPW


SITUBONDO,POLICEWATCH,- - Road Show Agung Santoso, ketua MOI Jawa Timur terus berlanjut. HABIS pertemuan bersama beberapa pimpinan redaksi dan ketua PGRI Jawa Timur, Teguh Sumarno di lapangan bulu tangkis GNI Genteng, Banyuwangi, tim road show Agung Santoso melanjutkan perjalanan ke kab. Situbondo, (02/8/2020).

Kepada awak media, Agung Santoso menyatakan "Sepanjang perjalanan dua jam kami terus mengamati femonena terbaru dari alam, termasuk juga pembangunan dalam bentuk fisik.

Sambil berpiikir tentang potensi wisata alam dan penunjangnya (hotel, kuliner, souvenir) sampai pada tataran pemikiran mendatangkan investor yang akan membuat perubahan dengan fasiltas yang terbangun, terang Agung.

Masih kata Agung, Pantai pasir putih merupakan potensi wisata alam yang di kelola BUMD Situbondo belum dilakukan esksploitasi secara maksimal sebagai daerah tujuan wisata andalan Situbondo, tambahnya.

UKW & VERIFIKASI
Sekitar 30 orang dengan status jabatan pemilik media pemimpin umum, pemimpin redaksi, kepala biro dan wartawan turut menyambut road show Agung Santoso bertempat di Pendopo Desa Kotakan (2/8) dengan  konsep pemikiran yang sama, yakni untuk meningkatkan mutu wartawan melalui berbagai macam pelatihan selain uji kompetensi wartawan. Selanjutnya untuk memenuhi perusahaan yang berstandar pers harus mengikuti verfikasi administrasi dan faktual, ujar Agung.

"Sementara Tolak Imam, wartawan  Memo X biro Situbondo menyatakan  "Saya setuju untuk menata wartawan yang profesional dengan acuan kode etik jurnalistik dan status media harus berbadan hukum sesuai yang ada dalam aturan UU Pers, yakni bentuk Perseroan Terbatas (PT)," tegas Tolak.

Ditambahkan Agung, sapaan akrab pria yang bergelut di dunia jurnalistik selama tiga puluh tahun itu  memberikan pemaparan yang di selingi tanya jawab selama 2,5 jam. Mulai dari kekerasan terhadap jurnalis, tugas dewan pers sampai pada cara mengelola bisnis media online.

Acara berjalan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

(Gus) 
Komentar Anda

Berita Terkini