Mitra Reskrim Community Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu

/ 30 Agustus 2020 / 8/30/2020 03:13:00 PM
Pewarta : Tenor Amin Susanto


Depok, POLICEWATCH,-   Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 H, atau biasa disebut sebagai Lebaran Anak Yatim,  Mitra Reskrim Community (MRC) mengadakan santunan kepada puluhan anak yatim & piatu di daerah Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, pada Minggu (30/08/2020).

Hadir dalam acara itu Ketua MRC Sandy Hanafia, didampingi Pembina MRC Sarwo Edhie Nugroho, STB., serta beberapa anggota MRC lainnya.

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, pada kesempatan tersebut, selain santunan, MRC juga membagikan masker, hand sanitizer, serta cairan desinfektan kepada yayasan Al Musthafa Pimpinan Ust. Muslih.

Dalam sambutannya, Sandy Hanafia menjelaskan bahwa Mitra Reskrim Community yang digagas pada 2016 silam dimaksudkan sebagai komunikator serta mediator antara masyarakat sipil dan kepolisian terkait tindak Pidana/kriminal, membantu pihak kepolisian menangani permasalahan2 yang menjadi penyakit di masyarakat, terlebih dalam hal kegiatan sosial seperti yang dilakukan saat ini. 

Pembina MRC kepada awak media menambahkan bahwa kegiatan ini di tujukan untuk mengajak masyarakat turut melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19 dengan memanfaatkan moment Muharam. 

MRC sempat vakum beberapa saat karena pandemi covid19, dan kini Mitra Reskrim Community kembali hadir untuk negeri, tambahnya. 

Kedepannya, MRC akan terus mengembangkan diri menjadi mitra masyarakat dan membantu Kepolisian Republik Indonesia dalam hal keamanan dan kenyamanan lingkungan. Kegiatan-kegiatan Mitra Reskrim Community dapat dilihat di channel YouTube Mitra Reskrim Community, serta Grup Facebook dengan nama yang sama. Komunitas ini membuka diri seluas-luasnya bagi warga masyarakat yang ingin menjadi bagian didalamnya, demi keamanan dan kenyamanan lingkungan, khususnya di Kota Depok.
Komentar Anda

Berita Terkini