Babinsa Koramil 02/BNHP Kodim 0304/Agam motivasi mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi

/ 28 September 2020 / 9/28/2020 11:17:00 AM

Dok : MPW


Sum Bar, POLICEWATCH,-  Babinsa Koramil 02/BNHP Kodim 0304/Agam Serda M.Toni yang bertugas di Nagari Sei Tanang kali ini turun langsung membantu dan mendampingi petani binaannya Ibu Zubaidah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan menanam padi serta memberi motivasi di tengah pandemi Corona, dengan luas lahan 0,5 Ha. Rabu (23/09/2020).


Di tengah pandemi wabah Covid-19, para petani di wilayah Kecamatan Banuhampu Sei Puar Kabupaten Agam Sumatera Barat, masih eksis dan tetap bertahan. Ada dua sektor yang tidak boleh berhenti dalam menghadapi situasi saat ini, yaitu sektor pertanian dan kesehatan.

“Oleh karena itu kita harus tetap menjaga ketahanan pangan dengan menggiatkan warga untuk terus bercocok tanam terutama Padi (beras) jangan sampai mengalami krisis akibat pandemi Covid-19”, tutur Serda M.Toni di sela- sela aktifitasnya.

Serda M.Toni juga mengajak warga lainnya untuk mengolah lahan tidur yang ada untuk ditanami pangan lokal seperti ubi kayu, jagung, cabai maupun sejenis palawija dengan melakukan sistem tanam tumpang sari, sehingga tidak bergantung pada satu jenis pangan saja.

Saat melakukan aktifitas para petani diminta untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menggunakan Alat Pelindung Diri (masker) guna memcegah penyebaran Virus Covid-19.

“Kami menghimbau kepada petani untuk selalu memakai masker dan perbanyak cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun setelah melakukan aktifitas. Kondisi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Serda M.Toni ( pewarta jon) 
Komentar Anda

Berita Terkini