Kapolres Metro Bekasi Bersama Ponpes Ibnu Abbas Bagikan Ribuan Masker Saat Gelar Operasi Yustisi di Cikarang Selatan

/ 22 September 2020 / 9/22/2020 08:30:00 PM

 



CIKARANG.POLICEWATCH: - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK. M.Si bersama Pondok Pesantren Ibnu Abbas yang berada di Kecamatan Cikarang Selatan, menggelar bakti sosial sekaligus melakukan Operasi Yustisi di jalan utama Perumahan Villa Mutiara 2, Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa  siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres bersama pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Abbas ust.Bibit Widodo.M.Pd.I. membagi- bagikan ribuan masker secara gratis kepada masyarakat di perbatasan dua Desa tersebut, Desa Sukasejati dan Desa Ciantra.

"Hari ini saya bersama dengan pemimpin Pondok Pesantren Ibnu Abbas melakukan bakti sosial membagikan 2500 masker kepada masyarakat, sekaligus bersama- sama melakukan operasi yustisi,"kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK. M.Si di dampingi jajaran personel Polsek Cikarang Selatan, 


Menurut Kapolres, adapun sasarannya adalah penggguna jalan, kemudian masyarakat yang melintas, maupun secara mobile keliling melihat ada tidaknya yang tak memakai masker, ada tidak yang melanggar protokol Covid. 

"Bagi mereka yang tidak menggunakan masker dikenakan sanksi sosial diberikan masker,  masker ini diadakan oleh pesantren Ibnu Abbas sebagai bantuan sosial dan keprihatinan kepada masyarakat sekitar lingkungan pesantren untuk menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19,"ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bantuan masker ini sangat baik sekali yang berasal dari pesantren Ibnu Abbas yang turut berpartisipasi menanggulangi penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Bekasi.

"Seperti yang diketahui, bahwa Desa Ciantra merupakan desa yang dikategorikan zona orange mendekati zona merah, karena disini banyak sekali kasus positif Covid baik dari clauster rumah tangga maupun dari klaster klaster lainnya. Oleh karna itu kami bersama komunitas pesantren ibnu Abbas komitmen sama sama memerangi covid 19, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada pesantren Ibnu Abbas yang telah membantu gugus tugas Covid Kabupaten Bekasi yang telah sedia membantu tiga pilar, TNI, Polri dan pemerintah Daerah, 

Kapolres berharap apa yang diberikan pesantren Ibnu Abbas bermanfaat dalam rangka penanggulangan covid 19, "Kami juga mendoakan kepada pesantren ibnu Abbas serta para ustadznya,, ustadzahnya dan para santrinya semoga dalam keadaan sehat walafiat dan dapat menyelenggarakan pendidikan pesantrennya dengan baik,"tutup Kapolres.

Ditempat yang sama pemimpin pesantren Ibnu Abbas ust.Bibit Widodo.M.Pd.i mengatakan,

Kami dari pondok pesantren ibnu Abbas yang berada di desa sukasejati bekerjasama dengan polres metro bekasi,



Alhamdulillah pada kesempatan siang ini dihadiri oleh Kombes pol Hendra Gunawan beliau ikut membagikan masker,

Dari pondok pesantren ibnu abbas menyediakan 2500 masker yang dibagikan kepada masyarakat,

Tujuan kami membagikan masker adalah sebagai wujud peran kami dari pihak pesantren untuk membantu pemerintah secara umumnya, selanjutnya menghimbau kepada masyarakat supaya sama sama dalam penanggulangan covid 19,

Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja,Akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh warga tuk bahu membahu bersama mencegah penyebaran covid 19,Harapan kami dalam penanggulangan covid 19 membagikan masker ini bisa bermanfaat buat masyarakat,



Masyarakat juga semakin sadar akan pentingnya bermasker pada masa masa ini,Harapan kami semoga covid 19 agar segera diangkat oleh allah Subhana wataala,Tentunya kita harus kuatkan iman, dengan berdoa,berzikir, membaca Al-Quran dan tetap jangan lupa bermasker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan makan yang bergizi agar imun dalam tubuh kita kuat demikian ungkapnya kepada media policewatch.

Pewarta : Jefry Gobang / Amun

Redaksi : Policewatch

Komentar Anda

Berita Terkini