Masa Ta'aruf, Kang Asmud Berikan Tips Sukses Mahasiswa Islam Baru STAIPI GARUT

/ 22 September 2020 / 9/22/2020 08:43:00 PM

 


Garut - POLICEWATCH.NEWS,-Dalam rangka Masa Ta'aruf Mahasiswa Baru Kampus STAI PERSIS GARUT mengundang Ust Asmud asal Garut sebagai pemateri agamis.22-09-2020

Walaupun masih dalam keadaan di tengah pandemi Covid-19, nampak acara kegiatan berjalan khidmat dan seluruh mahasiswa tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan diataranya menggunakan masker dan jaga jarak. 

Acara Ma'ruf (Masa Ta'aruf) digelar di Aula Kampus STAI PERSIS GARUT Jl. Aruji Kartawinata, Haurpanggung, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 selama tiga hari.

Ust. Asmud sebagai pemateri agamis menyampaikan bahwa mahasiswa harus sadar akan pentingnya peran penting pemuda dalam pembangunan sumber daya Islam. Pasalnya sudah banyak kehancuran-kehancuran disebabkan oleh kebobrokan moral pemuda.

Melalui acara tersebut Pemateri agamis, Asmud menyampaikan rasa kepeduliannya kepada mahasiswa yang hari ini sudah mulai lupa dengan eksistensinya.

Ketua Panitia yang akrab dipanggil Rio mengungkapkan melalui media kampus ini mudah mudahan bisa menjadi bahan dakwah untuk mensupport skill dan kreativitas mahasiswa yang berpengaruh besar terhadap perkembangan sebuah bangsa.

Ma'ruf atau Masa Ta'aruf ini adalah pengenalan sekaligus penerapan akhlak kemahasiswaan yang semestinya diaplikasikan dalam diri mahasiswa. Ujar Muzaki Firdaus selaku ketua BEM


Kang Asmud memaparkan tentang pentingnya menghindari keturunan generasi yang lemah. Diantaranya lemah secara akidah, ilmu pengetahuan, akhlak dan fisik yang dapat berpengaruh besar terhadap kemajuan sebuah bangsa.

Sukses hanya dapat diraih oleh sejauhmana tongkat ketaqwaan kita terhadap Allah. Mampu mengejawantahkan definisi taqwa dalam ranah kehidupan mahasiswa Islam. Memupuk setiap saat keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah sebagai dasar kesuksesan hakiki. 

Pewarta : ( Dera taopik)

Komentar Anda

Berita Terkini