Polsek Cibarusah Giat Operasi Yustisi Dicibarusah kecamatan Cibarusah kabupaten Bekasi

/ 22 September 2020 / 9/22/2020 09:45:00 PM

 

Selasa 22 September 2020

BEKASI.POLICEWATCH: Kanit Binmas polsek Cibarusah Iptu Jamil Supriyadi, memimpin kegiatan Operasi Yustisi serentak gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, pada Selasa  pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. 


Hal ini dilakukan untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat agar penyebaran Covid-19 di wilayah Cibarusah dapat ditekan.


Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menuturkankan, pagelaran Operasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19. 


"Warga pun harus bersiap menggunakan masker saat ke luar rumah dan menerapkan protokol kesehatan,"tutur AKP Sukarman, 


AKP Sukarman mengatakan pelaksanaan operasi yustisi ini akan dilakukan di seluruh wilayah Cibarusah dan Bojongmangu. Pelanggar akan diberi sanksi sosial.


"Akan diberikan sanksi sosial bagi pelanggar. Bisa bersih-bersih atau yang memberikan efek pembelajaran," ujarnya.


AKP Sukarman menjelaskan pelaksanaan operasi ini dilakukan hingga tingkat penyebaran virus Corona menurun. Pelaksanaan operasi ini, kata AKP Sukarman, akan melibatkan personel Polri, TNI, dan pemerintah Desa hingga Kecamatan.


"Untuk waktunya tidak ditentukan. Sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi. Dalam operasi ini akan melibatkan TNI, Polri, dan apartur pemerintah setempat," kata AKP Sukarman.


Untuk itu, AKP Sukarman berharap masyarakat yang ke luar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan. "Harapannya masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak," jelasnya.


"Hingga Operasi Yustisi di Pasar Cibarusah yang berada di Kp Baru, Desa Cibarusah Kota berakhir, petugas gabungan telah melakukan penindakan kepada 9 orang warga tak mematuhi protokol kesehatan, dan tentunya dikenakan sanksi baik fisik atau pun kerja sosial,"tutupnya 


Pewarta : Jefry Gobang/Amun

Komentar Anda

Berita Terkini