Peringati Hari Tani Nasional dan HUT Muba, Camat Sungai Lilin Adakan Giat Tanam Pohon Pinang .

/ 26 September 2020 / 9/26/2020 04:49:00 AM


DOK :ist/mpw

Muba, POLICEWATCH,- Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional dan HUT Kabupaten Musi Banyuasin Ke-64, Kecamatan Sungai Lilin adakan Giat penanaman Pohon Pinang sebanyak 4500 batang yang berlokasi di Desa Mulyorejo ( B4) kecamatan Sungai Lilin kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at 25-09-2020.

Penaman Pohon pinang berlokasi di desa Mulyorejo  ini di lakukan oleh Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SIp MSi, yang di ikuti oleh Kepala Desa Mulyorejo (B4) , Korwil/UPTD TPHP Muba, Kepala Desa Panca Tunggal (C5), perangkat desa Mulyorejo, Tenaga Pendidik, Tokoh Masyarakat dan Toko Pemuda, dengan tetap melakukan protokol kesehatan di masa pandemi Covid ini.


Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan mengatakan pada awak media dalam rangka untuk memperingati Hari Tani Nasional dan HUT Muba Ke-64, kita bersama dengan kades dan perangkatnya Korwil/ UPTD TPHP dan tenaga pendidik , tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di Desa dengan melaksanakan protokol kesehatan di masa pademi covid 19 dan orangnyapun kita batasi lebih kurang 30 orang.
LanjutAgus penanaman Bibit pinang jenis betara sebanyak 4.500 batang, bersumber dari dana PAD Desa Mulyorejo dan kita laksanakan bertepatan dengan Hari Tani Nasional dan HUT Muba Ke-64 thn.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menata dan mempercantik desa, dan kedepannya hasil dari pinang tersebut akan di kelolah oleh BUMDes Mulyorejo, dan limbah kering / pelepah nya di manfaatkan menjadi kerajinan usaha UMKM dan UP2K ibu2 PKK.

Rangkaian kegiatan berjalan tertib dan lancar, dilaksanakan dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan," jelas Agus.(Wahyudi)



Komentar Anda

Berita Terkini