Wabup Garut Berikan Bantuan Kepada Para Korban Kebakaran di Cikajang

/ 20 September 2020 / 9/20/2020 11:18:00 PM
Wakil Bupati Garut, Dr. Helmi Budiman


Garut,-POLICEWATCH.NEWS – Tangis haru dan senyum bahagia warnai suasana kunjungan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman ke Kecamatan Cikajang. Wakil Bupati hadir di tengah-tengah keluarga korban kebakaran melihat secara langsung kondisi rumah pasca kebakaran,

Minggu (20/09/2020), tepatnya di Kampung Pasar kulon RT 01 RW 01 Desa Mekarsari.

Wakil Bupati Helmi dalam kunjungannya menasehati korban agar senantiasa bersabar, menerima musibah sebagai sebuah takdir yang harus disikapi dengan lapang dada dan tawakal. Karena dalam masa pandemi  covid-19, wabup minta keluarga korban untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 3M, yakni menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan.

Dalam kunjungannya Helmi memberikan bantuan sembako, peralatan dapur dan sejumlah uang kadeudeuh sebagai bentuk rasa empati serta belasungkawa atas terjadinya musibah tersebut kepada 7 kepala keluarga yang harus kehilangan rumah dan harta bendanya.

Kunjungan wakil bupati di Kecamatan Cikajang turut dihadiri anggota DPRD dari Fraksi PKS Jajang Supriatna, serta rnsur Forkopimcam dan tokoh masyarakat dan agama setempat.

Seperti telah dirilis sebelumnya, sebanyak 7 unit rumah terbakar di kawasan padat penduduk di Kampung Pasar Kulon RT 01 RW 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang pada hari Kamis (17/09/2020).

Kebakaran rumah semi permanen tersebut baru diketahui setelah api sudah membesar, dan kebetulan saat itu para penghuni rumah sedang berada diluar.(Dera taopik)

Komentar Anda

Berita Terkini