Ganjar Khawatir Terkait " Soal Padamnya Api Abadi Mrapen" di Grobogan

/ 4 Oktober 2020 / 10/04/2020 11:16:00 PM

api abadi Mrapen padam


Grobogan, POLICEWATCH,- Api Abadi Mrapen yang terletak di Desa Maggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan padam. Padahal obyek wisata tersebut selalu menjadi tempat pengambilan api untuk event olahraga dan keagamaan Api Abadi Mrapen adalah peninggalan Sunan Kalijaga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menaruh perhatian khusus soal padamnya api abadi Mrapen, Ganjar mengaku khawatir padamnya api tersebut disebabkan oleh aktivitas eksploitasi di sekitarnya.

 "Mungkin ada gangguan kiri kanannya. 

Bisa jadi ternyata di sebelahnya ada orang yang melakukan tindakan yang mengganggu, Umpama, ada orang menggali di sini, kemudian gasnya bocor ke lubang yang digali itu. 

Saya minta tim mengecek dan menyelidiki sekaligus melakukan penelitian," tegasnya.

Seperti diketahui, api abadi di Mrapen dikabarkan padam sejak 25 September lalu, Ganjar pun segera meresponnya dengan meminta Dinas ESDM Jawa Tengah turun tangan. 

Selain itu, Ganjar juga meminta para ahli untuk segera melakukan penelitian DNA mengungkap penyebab padamnya api abadi Mrapen.

"Saya minta ahli-ahli Geolog ini untuk melakukan tindakan. 

Tapi sekarang sedang kita cek, saya minta dilapori perkembangannya," tegasnya. Ganjar pun berpendapat, padamnya api abadai Mrapen bisa disebabkan faktor alam yang menyebabkan kandungan gas di dalamnya habis.

Pewarta : Hartono/Bagong
Komentar Anda

Berita Terkini