PMII Garut Menyalurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Garsel

/ 19 Oktober 2020 / 10/19/2020 03:32:00 PM

Garut-POLICEWATCH.NEWS-Pemberangkatan Sejumlah relawan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kab Garut (PMII Garut) dalam rangka menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di berbagai kecamatan daerah Garut Selatan, pada Minggu Pagi (18/10/2020).

Sebelumnya para relawan dari PMII Garut, juga membuka sumbangan donasi dari siapapun dan berupa apapun yang sekiranya bisa membantu meringankan beban para korban terdampak bencana alam Garut Selatan. Para relawan juga menggelar aksi pengalangan donasi di sekitar jalan raya cimanuk, perempatan maktal dan jalan raya leles, yang dimulai dari hari selasa (13/10/2020), sampai dengan sabtu (17/10/2020).

Hal ini dilakukan supaya masyarakat ikut bahu membahu dalam membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di daerah garut selatan

“kami sebelumnya telah menggalang donasi dari berbagai elemen masayrakat, hingga,  hari ini kami bisa menyalurkan bantuan ke daerah terdampak bencana , maka dari itu kami mengucakan terima kasih sebesar besarnya kepada siapa saja yang ikut andil bahu membahu untuk meringankan saudara kita yang terdampak bencana” ujar ipan selaku ketua PC PMII GARUT

Rombongan relawan ini mengujungi warga Garut Selatan di salah satu Kecamatan yang terdampak bencana alam yaitu Kec. Cisompet,Desa Cikondang, pada minggu (18/10/20). 

Rombongan relawan melakukan kunjungan ke lokasi bencana sebagai bentuk pengamalan filosif bangsa kita yaitu gotong royong ,dengan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang Garut Selatan. 

“Saat ini kami sampaikan bantuan sembako, Perlengkapan mandi, air bersih, pakian dewasa, apakaian anak-anak, pampers, kepada Korban bencana dan para relawan bencana meskipun jumlahnya terbatas tapi diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana” ujar salah satu relawan.

Para relawan dari PMII berharap dengan disalurkannya bantuan ini, bisa mengobati hati para korban dan juga meringankan beban mereka. 

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuan dan doa dari rekan rekan relawan pmii garut dan para relawan yang lain, atas kepeduliannya yang sudah jauh jauh datang untuk membantu kami warga cikondang yang terdampak bencana. semoga kita semua selalu dalam lindungannya".ungkap kades cikondang.(dera taopik)

Komentar Anda

Berita Terkini