Bersama Dengan Masyarakat, Pemuda Adakan Aksi Demo Tentang Jalan Umum Yang Rusak

/ 20 November 2020 / 11/20/2020 07:49:00 PM



Policewatch, Sumatera Utara,-  Para pemuda dan masyarakat Dusun Simpang Empat, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara turun kejalan utama Cikampak - Torganda melakukan aksi demo dikarenakan jalan utama lintas Cikampak - Torganda dalam kondisi memprihatinkan rusaknya. hingga cukup lama para masyarakat menginginkan perbaikan jalan seperti jalan jalan diDusun lainnya dan kapasitas jalannya juga hampir semua sudah rabat beton. Karena jalan utama Cikampak - Torganda tersebut selalu dilalui oleh kendaraan yang notabenenya melebihi kapasitas tonase sehingga bangunan jalan aspal beberapa tahun yang lalu kondisinya sudah rusak sehingga sulit untuk dilalui dan setiap musim kemarau abupun jadi polusi yang sangat berbahaya bagi tubuh. 

Pada hari Jumat (20/11/2020) sejumlah pemuda dan masyarakat khususnya Dusun Simpang Empat, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara kembali lakukan aksi demo damai turun kejalan dan menutup arus lalu lintas Cikampak - Torganda khususnya mobil angkutan buah sawit yang diduga milik perusahaan swasta dan BUMN yang melintas dijalan utama Cikampak - Torganda. Tampak sejumlah mobil angkutan TBS (Tandan Buah Sawit) dan angkutan umum lainnya distop dan tidak diperbolehkan untuk melintas sebelum utusan dari beberapa perusahaan hadir dan menemui para pendemo yang ada.


Karena umumnya kendaraan yang melintas dijalan utama Cikampak - Torganda adalah unit kendaraan milik perusahaan swasta dan BUMN yang berada didalam, namun hingga sampai siang hari para pimpinan ataupun utusan dari perusahaan swasta ataupun BUMN belum juga hadir ditengah tengah para pendemo untuk menyelesaikan masalah perbaikan jalan yang diduga pernah dijanjikan kepada pemuda dan masyarakat Dusun Simpang Empat, Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Labusel sehingga para pemuda dan masyarakat merasa kecewa atas perlakuan yang diduga dilakukan oleh oknum pemerintah Labusel dan juga oknum perusahaan yang mungkin tidak menepati janjinya.

Hingga timbul amarah warga Simpang Empat khususnya dikarenakan rusaknya jalan dan polusi debu sangatlah mengganggu pernafasan dan dapat menimbulkan penyakit dalam jiwa manusia. Semoga permasalahan jalan tersebut segera terbenahi atau diperbaiki dan terealisasi. Masyarakatpun merasa nyaman dan tenang karena jika jalan Cikampak - Torganda diperbaiki dan diaspal maka masyarakat juga merasa senang bahkan tidak lagi terganggu oleh polusi abu yang memang sangat mengganggu kesehatan serta berbahaya bagi tubuh. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini