CIK UJANG HADIRI DEKLARASI DAN KADERISASI DPD DAN DPC BINTANG MUDA INDONESIA DI HOTEL GRAND INNA PALEMBANG

/ 10 November 2020 / 11/10/2020 12:14:00 AM

POLICEWATCH.NEWS - PALEMBANG - Pelantikan BMI Sumsel digelar di Hotel Grand Inna Palembang, Senin (9/11/2020).Hadir pada kesempatan tersebut Sekjen Partai Demokrat Renanda, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Nurpati, Ketua DPN BMI Farkhan Evendi MAP, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki, Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki,  Bupati Lahat Cik Ujang SH, Ketua DPRD Kab lahat Fitrizal Holmizi ST, Wakil Ketua DPRD Muratara Amri Sudaryono para pimpinan DPRD Kabupaten Lahat, para undangan dan hadirin lainnya.

Acara digelar mengunakan Prokes Memutus Matarantai Penyebaran COVID-19

Kemudian sambutan Ketua Panitia Yesi Yuga Puspita, SE. Pada saat itu Yesi menghatur terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara deklarasdan kaderisasi ini.

Menurutnya BMI hadir untuk menggerakkan potensi pemuda atau kaum milenial saat ini. Dengan tekad kuat dan bergerak cepat DPD BMI Sumsel menghimpun kaum milenial dan membentuk kepengurusan di 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel dan membentuk jaringan sampai pelosok desa " terangnya

Sementara  itu Ketua  DPD BMI Sumsel Sonedi Ariansyah S. Sos I memberikan sambutan yang didahului dengan meneriakkan yel yel BMI.

Menurutnya persiapan acara ini termasuk dalam waktu singkat dan dilakukan dengan cara yang ngebut dalam waktu sebulan  bisa terkondisi kepengurusan DPC BMI di  17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Pria yang akrab disapa Aren tersebut mengajak kepada kaum milenial untuk berperan dalam mengisi pembangunan dengan kapasitas pribadi masing-masing. Sedangkan kegiatan itu terselenggara berkat adanya bantuan dan kerjasama yang luas dari berbagai pihak.

“Saya istilah kegiatan itu berhasil dengan adanya “susu tante dan peha”,” ujarnya setengah berseloroh.

Apa itu maksudnya, yakni adanya sumbangan tanpa tekanan dan penuh harapan, tambahnya.

Dengan adanya sumbangan dan dilakukan dengan penuh harapan tersebut maka semuanya dapat berhasil dilakukan.

Ke depan dia mengajak seluruh anggota BMI Sumsel dapat berkiprah di wilayah masing-masing dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki juga tak kalah bersemangatnya memberikan motivasi kepada para pengurus dan anggota BMI yang hadir pada saat itu.

Menurut Ishak Mekki berbicara pemuda hal utama adalah sikap kritis dan pantang menyerah. Untuk itu kita mengharapkan BMI menjadi penghubung generasi muda milenial untuk menjadi pemimpin yang akan datang. Seperti yang selalu digaungkan  oleh AHY bahwa pemuda adalah kekuatan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara ke depan. Bahkan mulai dari sejak sebelum kemerdekaan pemuda sangat berperan penting. Kemudian merdeka, saat orde lama dan meruntuhkannya hingga era reformasi dan saat ini pemuda tetap berperan sangat penting.

Kita berharap pemuda bisa berbuat terbaik saat ini ke depan. BMI sebagai sayap Partai Demokrat ke depan kita harapkan kita bisa meduduki jabatan strategis ke depan.

Di samping itu pada tanggal 9 Desember 2020 akan diadakan pilkada serentak di Sumsel. Untuk itu semua anggota  BMI harus tegak lurus melaksanakn  instruksi ketua umum.

“Apa yang menjadi keputusan ketua umum harus kita dukung dan sukseskan,” tegas Ishak Mekki.

Kalau kita kompak maka anggota DPRD dan DPR RI  yang terpilih akan bertambah banyak dan ini menjadi target untuk  menjadikan AHY sebagai RI 1 ke depan.  Hingga saat ini masyarakat mengetahui  Demokrat berjuang untuk masyarakat. Kita berharap tahun 2024 kita akan masuk ke level yang lebih tinggi ke depan.

Gubernur Sumsel  H Herman Deru diwakili Asisten I Ahmad Najib juga memberikan sambutan pada ksesempatan itu. Dia mengharapkan  BMI dapat menggandeng  kaum milenial dalam mensukseskan pilkada serentak. Untuk itu semua kegiatan diharapkan agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Pengurus DPD BMI Sumsel foto bersama usai pelantikan.
Selanjutnya Ketum DPN BMI Farkhan Evendi MAP dalam sambutannya mengemukakan, jarang sekali ketua DPD  Partai Demokrat seperti Ishak Mekki yang bisa dekat dengan kaum milenial. Untuk itu dia memberikan apresiasi atas kehadiran Ishak Mekki sebagai Pembina.

Di samping itu  dia juga memberikan apresiasi dan kerja kerasnya Sonedi sehingga deklarasi dan kadernisasi sukses DPD BMI Sumsel berjalan sukses.  Melalui tema kegiatan “Membangun generasi milenial yang produktif” Farkhan mengharapkan agar semua generasi milenial dapat memaknainya dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga berpesan politik tidak harus tinggi tinggi yang penting membawa maslahat dan barokah. Misalnya dengan bersih bersih makam para pahlawan yang ada di Sumsel seperti SMB II, Ki Merogan dan lain-lain itu merupakan tanda penghargaan kepada para pahlawan.

Kita lakukan itu agar generasi muda tidak terputus dengan masa lalu para pahlawan kita, tambahnya.

Menurtnya Sumsel merupakan kegiatan deklarasi yang ke-9 dari 33 DPD se-Indonesia. Meski demikian penyelenggaraannya termasuk yang terbaik yang ada selama ini. Sedangkan untuk kepengurusan telah ditetapkan oleh pimpinan partai BMI hanya menampung 25 persen pengurus Partai Demokrat. Sedangkan di Sumsel persentasinya justru hanya 20 persen. Ini hal yang ideal dan kita harapkan dapat menjalankan roda organisasi dengan baik ke depan.
Cik Ujang SH ketua DPC partai Demokrat kab lahat juga bupati lahat mengucapkan selamat atas pelantikan BMI 17 kabupaten kota di Sumsel, Sebagai generasi melenial.di harapkan sayap partai Demokrat dapat berjalan dengan baik juga harapan Kedepan BMI juga dapat menyentuh kegiatan sosial sampai ke kecamatan desa kelurahan yang mana telah disampaikan oleh ketua umum BMI, sedikit bicara banyak bekerja. Selamat atas dilantiknya BMI Sumatra Selatan , pengurus BMI kabupaten lahat 1.Ahmad Barmawi
Ketua DPC Bintang Muda Indonesia Kabupaten Lahat 2.Oddy Gibson 
Sekretaris DPC Bintang Muda Indonesia Kabupaten Lahat 
3.Nanda Pinola Harahap 
Bendahara DPC Bintang Muda Indonesia Kabupaten Lahat.

Pewarta : BMD/IWO
Komentar Anda

Berita Terkini