Guna Menambah Minat Baca, Polsek SanDes Berikan Buku Ke Perpustakaan Ngulak

/ 30 November 2020 / 11/30/2020 07:18:00 PM

MUBA - POLICEWATCH NEWS - Demi peningkatan  minat baca masyarakat  dan menambah Koleksi  buku di Perpustakaan Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin. 
Polres Musi  Banyuasin melalui Polsek Sanga Desa memberikan  buku  tentang  Edukasi  Tugas Polisi dan Proses penerimaan Calon Taruna di Kepolisian Negara Repubik Indonesia di tahun mendatang.

Buku yang diberikan berjudul Mengenal  Kepolisian  Negara Republik Indonesia dan satu lagi buku berjudul  Polisi Sahabat dan Pelindung Kita . 
Penyerahan buku sebanyak dua bal  yang  berjumlah sekitar  48 buah buku, buku tersebut diterima langsung oleh Lurah Kelurahan Ngulak dan didampingi oleh pengelola perpustakaan, Senin,(30/11/2020) di Perpustakaan Kelurahan Ngulak.


Kapolsek Sang Desa Iptu Suvenfri, SH melalui Kanit Binmas Bripka Tulus Ade setia,SH Mengatakan"  bahwa pemberian buku itu  bertujuan sebagai bentuk Edukasi  kepolisian pada Masyarakat umum  dan menambah  koleksi  buku di perpustakaan Ngulak.

Buku yang berjudul tentang tata cara penerimaan Taruna Polisi bagi siswa  yang telah tamat sekolah, yang berminat  mau masuk Polisi Dan satu lagi buku tentang Edukasi kepada warga,anak-anak sekolah tentang paparan pentingnya arti dari keberadaan dan tugas Polisi di tengah lingkungan Masyarakat secara luas. “ Jelasnya didampingi Banit Binmas Briptu.Aridi Efendi. 

Di kesempatan yang sama Lurah kelurahan Ngulak Zulham.Sip didampingi Pengurus dan Pengelola Perpustaakaan Ngulak Mengucapkan" terimakasih kepada jajaran Polsek Sanga Desa, Dirinya juga menjelaskan bahwa perpusatakaan Ngulak adalah bantuan dari Perpustakaan Nasional yang dberikan melalui Pemkab Musi Banyuasin kepada Kelurahan Ngulak. Dengan Jumlah Buku sebanyak,1059 buku lengkap dengan sarana komputernya.

“ Kami atas nama Pemerintah Kelurahan Ngulak mengucapkan terimaskasih kepada Polsek Sanga Desa, yang telah menyumbangkan buku sebagai tambahan koleksi buku perpustakaan yang ada. 
Sekarang kita juga sedang membangun gedung perpustakaan yang baru,  “Ungkap Zulham, didampingi Kasi Trantib.A.Yani.Sip. 

Ditempat yang sama pengelola perpustakaan A.Patut.Amd juga mengungkapkan" bahwa koleksi Buku dari Advokasi  buku yang ada diperpustakaan terdiri dari Buku Agama dan buku panduan usaha.
“Koleksi  buku yang ada sekarang tentang hadist,Khotbah,Cerita anak-anak,Buku pengetahuan tentang Pertanian,Tanam apotik hidup dan Buku perindustrian usaha kecil rumah tangga serta buku panduan elektronik dan bengkel bagi siswa “ Jelasnya  (Wahyudi/SBA)
Komentar Anda

Berita Terkini