Kapolda Sumsel Tandatangani MOU Dengan PT.Bukit Pembangkit Inovatif Lahat

/ 26 November 2020 / 11/26/2020 05:57:00 PM

POLICEWATCH.NEWS - PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM Melaksanakan Acara Penandatanganan MOU Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dengan PT. Bukit Pembangkit Inovatif yang Terletak Didesa Sirah Pulau, Merapi Timur Kabupaten Lahat bertempat di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Kamis (26/11).

Direktur Utama  PT. Bukit Pembangkit Inovatif Lahat Wibisono dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dalam pengamanan objek vital nasional antara Polda Sumsel dan PT. Bukit Pembangkit Inovatif Lahat. 

Masih Ujar Wibisono Alhamdulillah MOU ini dapat terwujud pada hari ini dan tentu saja ini tidak terlepas dari dukungan dari Kapolda Sumsel dan jajarannya.
Sesuai dengan SK Menteri ESDM Nomor: 77K/ 90/ MMN / 2019 PLTU Banjarsari Lahat telah mendapatkan SK penunjukan sebagai Objek Vital Nasional dan menurut kami sangatlah penting untuk menindaklanjuti hal - hal yang terkait dalam SK tersebut. Dimana ketentuan - ketentuan yang ada didalamnya perlu bekerja sama dengan Polda Sumsel sebagai yang mendapatkan amanah untuk mengamankan Objek Vital Nasional, ujarnya.

PLTU Banjarsari telah beroperasi sejak tahun 2015 namun memang baru ditetapkan sebagai objek vital nasional baru ditahun 2019. PLTU Banjarsari PT. Bukit Pembangkit Inovative Lahat adalah memang pembangkit swasta yang sahamnya dimiliki oleh PT. Bukit Asam dan memiliki kontrak selama 30 tahun dengan PLN untuk memasok listrik ke PLN di pusat pengatur beban sumatera sebesar 2 x 110 Mega Watt. 

Pihak Karyawan dari PT.BPI yang hadir dalam acara MOU di Mapolda Sumsel :

1.Direktur Utama Wibisono
- Ishvandono Yunaini: 

2. Direktur Produksi & Niaga Hairul Aswad 

3.Direktur Keuangan & Umum - Arie Hendriana 

4.Sekretaris Perusahaan 
Rahmat Qodriansyah 

5.EVP PLTU Banjarsari dan
Manager Umum Faza Ikwana
 
6.Staff Keamanan, CSR & Umum : Tomi Sahara

Untuk itulah hal - hal yang terkait continue operasional ini perlu kita perlu dukung bersama sehingga distribusi dan kebutuhan energi di   Sumsel ini sesuai dengan kontrak dapat kita siapkan dan penuhi, imbuhnya.
Kapolda menyambut baik kerja sama ini karena ini sesuatu yang harus kita lakukan karena memang kehadiran Polri khususnya Polda Sumsel harus memberikan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat serta pelaku usaha apalagi mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi covid-19, tandasnya.

Listrik merupakan hal yang sangat penting dan menjadi kebutuhan dan komoditi utama bagi masyarakat apalagi seperti saat ini semuanya itu tergantung pada listrik. Kalau tidak ada listrik kita akan mengalami kesulitan dan dampaknya juga sangat besar terhadap kehidupan kita. Besar harapan saya kedepan kita dapat saling bekerja sama untuk menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah sumsel dan pelaksanaan tugas pengamanan objek vital nasional ini dapat berjalan dengan baik, " pungkasnya.

Pewarta : Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini