Pengurus Baru Dikukuhkan, Masduki Janji AWI Kab. Majalengka Akan lebih Eksis Untuk Masyarakat

/ 1 November 2020 / 11/01/2020 05:37:00 PM
                                                                    
Pengurus Struktural AWI Kab.Majalengka

 Majalengka.Policewatch.news

Ketua IV DPP Aliansi Wartawan Indonesia Hijirin Siregar resmi mengukuhkan pengurus AWI Cabang Kab. Majalengka yang bertempat dihalaman kantor JL. Paserehan Gg. Apel No 14 RT 001 RW 006 Desa Sutawangi Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka, Minggu 1 November 2020.

Pelantikan tersebut berdasarkan SK DPP AWI No. 251/DPP AWI/X/2020 tertanggal 26 Oktober 2020 Tentang Sususunan Pengurus DPC Kab. Majalengka.

Dalam sambutannya, Hijirin Siregar mengharapkan dengan deklarasinya Aliansi Wartawan Indonesia Kabupaten Majalengka Periode 2020-2023 dapat bersinergi dengan berbagai pihak, terutama dengan pihak swasta, pemerintah, yang selama ini mungkin belum terakomodir semua, pekerjaan-pekerjaan yang banyak terbengkalai, contohnya masih banyak rakyat rakyat yang melarat belum terbantu oleh pemerintah

“Jadi di harapkan dengan keberadaan terbentuknya deklarasi AWI di Majalengka ini yang di ketuai Bapak Masduki Muchsin, SE, semua terakomodir khususnya Kabupaten Majalengka, dan saya berharap kepada teman-teman wartawan yang bernaung di AWI, tetap memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan rakyat dan masyarakat Majalengka, tentunya dengan mengindahkan dan tidak menabrak kode etik jurnalistik sesuai UU No. 40 Tahun 1999” jelas Hijirin

Ketua terpilih, Masduki Muchsin mengatakan, mengaku diawal kepengurusan belum ada program khusus yang menjadi prioritas. Akan tetapi, secara intern tentu akan fokus melakukan konsolidasi, agar eksitensi AWI semakin besar, kuat dan bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, lanjutnya, AWI tentu harus melakukan tertib organisasi, tertib personal, tertib manajemen, dan tertib program serta membangun SDM yang memadai kedepan.

 

“Saya berharap kepada rekan wartawan yang belum  bergabung dengan organisasi lain, bisa menjadi bagian dari keanggotaan AWI ,” harap Masduki

Ia pun berpesan kepada seluruh anggota AWI, agar senantiasa berpegang pada “ Kode Etik Jurnalistik " dalam perilaku hidup kita sebagai seorang wartawan yakni harus bisa mencerdaskan dan mencerahkan bukan malah sebaliknya. ungkapnya.

Dixcete Augustaf sebagai Juru Bicara AWI menambahkan. Setelah berlangsungnya acara pengukuhan dengan para ketua baru, Masduki Muchsin, SE sebagai Ketua, Abdullah sebagai Sekretaris, Emod Muhamad sebagai Bendara, Drs.H. Tata Sriyadi, MM sebagai Ketua Dewan Penasehat,  Aceng Syamsul Hadie, S.Sos.MM sebagai Ketua Dewan Pembina, sedangkan Prio Darmo Hutomo, SH.M.Hum sebagai Ketua Tim Hukum bersama Adhi Putra Satria, SH.MH, dan Mochamad Danu Ismanto, SH sebagai Ketua Komite Etik. Semoga mereka masing-masing bisa menjalankan organisasi sesuai tugasnya di periode 2020/2023 ini. ucap Dixcete Augustaf yang ikut juga dikukuhkan.

turut hadir pula Abdul Toyib selaku Kepala mewakili atasnama Ketua Forum PAKUWANGI ( Paguyuban Kuwu se-Kecamatan Jatiwangi ) dan sekaligus mewakili Ketua APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Majalengka, beliau tidak bisa hadir dan tentunya atas ijin ketua APDESI untuk menghadiri kesini, mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelantikan pengurus AWI Kabupaten Majalengka masa bhakti 2020-2023 yang di pimpin langsung oleh Masduki Muchsin, SE beserta kawan-kawan semua.

                                                                

Ketua forum PAKUWANGI, Toyib

“Dalam kegiatan ini tentunya kita bisa mempererat silaturahmi, sekaligus teman-teman bisa menjadi bagian kontrol sosial bagi kami dan terakhir tetap kami ingin menjadikan bahwa teman-teman dari wartawan, dari media menjadikan sebagian keluarga dan kemitraan bagi kami semua, untuk itu kami atasnama APDESI juga mengajak kepada kita semua untuk bisa mengawal Majalengka Raharja”.

 

Laporan

Policewatch Majalengka

 

Komentar Anda

Berita Terkini