Camat SanDes Gelar Rapat Bersama Seluruh Kepala Sekolah, Tindak lanjut Surat Sekda Muba.

/ 24 Desember 2020 / 12/24/2020 08:10:00 AM

MUBA -POLICEWATCH NEWS- Camat Sanga Desa HENDRIK SH., MSI. pimpin rapat penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 dimasa pandemi Covid-19 pada satuan pendidikan kabupaten Musi Banyuasin.

Menindaklanjuti surat Sekretaris Daerah  Kabupaten Musi Banyuasin nomor : B005 /2665/ sekr/ dikbud 2020 tanggal 16 desember 2020 Camat Sanga Desa gelar rapat dengan Forkopimcam Sanga Desa,  Korwil Kecamatan Sanga Desa, seluruh Kepala sekolah PAUD - tingkat SMA , seluruh komite sekolah, Kepala Desa dan Lurah dalam Wilayah Kecamatan Sanga Desa, Rabu (23/12/20).

Pada kesempatan tersebut Camat Sanga Desa HENDRIK SH, MSI. mengingatkan" kepada seluruh Kepala sekolah khususnya diwilayah Kecamatan Sanga Desa  untuk menyampaikan Edukasi kepada Siswa hingga orang tua Murid untuk tetap waspada dan patuhi protokol Kesehatan dengan ketat meskipun sekolah segera dilaksanakan secara tatap muka guna menghindari penyebaran COVID-19.

Untuk itu,  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sesuai dengan SOP dan tidak memberlakukan jam istirahat, tidak memperbolehkan membuka kantin, tidak ada praktek olahraga atau eskul, dan siswa juga dihimbau untuk membawa bekal sendiri.

Terkait dengan niat dan rencana untuk penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Tahun 2021 atau di semester genap telah menjadi keinginan semua pihak untuk melaksanakannya dengan berbagai alasan dan keinginan. Namun dari keinginan ini harus ada pertimbangan untuk bisa memutuskan sesuatu keputusan yang terbaik, Karena pandemi COVID-19 ini masih ada dan nyata.

"Harapan yang paling diinginkan dari KBM ini, Semoga tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran COVID-19 dan para Siswa/i dapat belajar seperti biasanya yaitu, belajar tatap muka secara langsung dengan para guru, jels Hendrik.

Pewarta: Wahyudi
Komentar Anda

Berita Terkini