Diduga Berbuat Arogan dan Mencaci-Maki, Ramli Umasugi di Laporkan Ade Rahman Tukuboya Ke Polres Pulau Buru.

/ 28 Desember 2020 / 12/28/2020 03:05:00 PM

 


POLICEWATCH, Namlea,-  Dinilai arogan dan mencaci-maki, Ramli I. Umasugi yang juga Bupati Kabupaten Buru di laporkan Ade Rahman Tukuboya dengan didampingi Kuasa Hukumnya  La Eko Lapandewa, SHi.MH
ke Polres Pulau Buru. Senin, (28/12/2020). 

Disampaikan Ade Rahman Tukuboya bersama Kuasa Hukumnya kepada Wartawan di Mapolres Pulau Buru paska membuat laporan, Senin,(28/12/2020). Ada pun tujuan Dirinya melakukan laporan karena Ramli Umasugi yang Juga Bupati Buru dinilai Arogan dan Mencaci-maki dirinya dengan Menyebutnya Anjing berulang kali di Bandara Namniwel Kabupaten Buru Pagi tadi sekitar Pukul 08.30 Wit.

"Siang Ini saya hadir di Polres Pulau Buru untuk melaporkan satu tindak pidana yang terjadi pagi sekitar Jam 08.30 Wit. Yang menurut saya itu suatu perbuatan melawan hukum yang perlu saya adukan ke Polres Buru, karen itu menyangkut dengan harkat, martabat, dan nama baik saya. Terlapornya adalah saudara Ramli Umasugi yang juga seorang Bupati Buru. Saya tidak terima karena di Bandara tadi pagi saya di teriaki oleh beliau  Anjing, anjing, anjing". Ungkap Tukuboya.


Tukuboya menegaskan" Saya ini bukan anjing, saya ini manusia yang terlahir dari rahim seorang Ibu yang bersih dan bukan terlahir dari seorang binatang, dan tidak pantas di sebut Anjing, untuk itu langkah hukum kami ambil di Polres Buru".

Sementara Kuasa Hukumnya La Eko Lapandewa, S.Hi.MH mebyesalkan atas makian yang di sampaikan Ramli Umasugi yang juga Bupati Buru. Seharusnya jika ada persoalan hukum maka langkah hukumlah yang di ambil bukan tindakan arogan dan mencaci-maki orang di tempat Umum.

"Sebagai seorang pemimpin daerah harus bertutur kata yang bijak sana. Bukan memanggil Klien Saya dengan sebutan anjing apa lagi sebutannya berkali-kali. Klein saya punya nama yg indah dan nama tersebut di berikan oleh orang tuanya memiliki arti dan makna yang berharga, sehingga tidak seenaknya di paggil dengann sebutan nama binatang. Apa lagi sebagai seorag pejabat daera dalam hal ini seorang Bupati. Saya kira sifat-sifat seperti itu adalah sifat premanisme aja yang tidak memiliki akhlak". Sesalnya.
Pewarta:AP
Komentar Anda

Berita Terkini