Lidyawati CIK Ujang Hadiri Perayaan Hari Ibu Nasional dan Hari Dharma Wanita 2020

/ 18 Desember 2020 / 12/18/2020 07:46:00 PM

LAHAT, POLICEWATCH.NEWS - Melalui perayaan Hari Ibu ke-92 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Dengan Tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Ketua TP PKK Kabupaten Lahat mengajak para perempuan untuk mengisi ruang-ruang kontribusi dalam merebut kemerdekaan, menyuarakan berbagai permasalahan, dan turut mencari serta menjadi solusi untuk mengantar Indonesia di titik sekarang.

Hal ini di sampaikan. Langsung oleh ketua TP.PKK Lahat Hj.Lidyawati Cik Ujang dalam Kegiatan perayaan Hari Ibu Nasional Ke-92 dan Perayaan Hari Dharma wanita ke-21 Tahun 2020.

" Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa,"Ujar Lidyawati .

Dikatakannya lagi,Kongres Perempuan I di tahun 1928 menandai tonggak perjuangan perempuan Indonesia, dalam ambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia.

" Maka sangat disayangkan apabila perempuan masih harus menghadapi berbagai ketimpangan, mulai dari mengakses, berpartisipasi, ikut menentukan arah, serta menikmati manfaat pembangunan. Terlebih Pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan,"Beber Lidyawati.

Dilanjutkannya lagi,Melalui Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 ini, diharapkan perempuan-perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya. Utamanya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun.

" Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,"Tutup Lidyawati.

Sementara itu sebelumnya dalam laporannya kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lahat Hj.Nurlela Mengatakan, Pelaksanaan Perayaan hari ibu bertujuan meningkatkan peran serta wanita dalam setiap aspek kehidupan dalam bermasyarakat dan bernegara.

" Perayaan hari ibu ke-92 Tahun 2020 kita mengambil Tema Perempuan Berdaya Indonesia maju bertujuan untuk meningkatkan peran serta wanita dalam setiap aspek kehidupan  dalam bermasyarakat dan bernegara,"Ujar Nurlela Dalam Sambutannya.
Turut hadir dalam kegiatan  Yang berlangsung diBall room Grand Zury Hotel pada hari Jum'at (18/12) Asisten 1 Pemkab Lahat, Asisten 2 Pemkab Lahat, Kadis PP dan PA Lahat, Kadis Koperasi Lahat, Pemimpin Bank Sumsel Babel Lahat,Ibu-ibu Forkompinda Lahat,serta di hadiri juga Staf pegawai Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Lahat.

Pewarta : Bambang.MD/ IWO
Komentar Anda

Berita Terkini