PEMKAB LAHAT MUSNAHKAN 1220 BOTOL MIRAS BERBAGAI MEREK

/ 31 Desember 2020 / 12/31/2020 03:44:00 PM

LAHAT| POLICEWATCHNEWS - Jelang Tutup Tahun pihak Pemkab Lahat melalui Sat Pol PP Kabupaten Lahat dalam kurun waktu masih banyak dibeberapa tempat penjual minuman keras (Miras). Hal tersebut, dijelaskan Kasat Pol-PP Fauzan Khoiri pada saat press realise pemusnahan Miras di markas Sat Pol-PP Kabupaten Lahat hari ini, Kamis, (31/12/2020).

Dalam keterangan pers Kasat Fauzan Denim pihaknya belum terlalu maksimal dalam menindak penjual Miras yang sering berjualan minuman haram tersebut. Namun kata Fauzan, pihaknya kedepan bakal bekerja semakin maksimal lagi.

 " Dijelaskan Fauzan pihaknya kesulitan dalam hal penindakan hukum terkait pemilik atau penjual miras di Kabupaten Lahat, karena terkendala biaya anggaran untuk tindak perkara yang tidak ada dari Pemkab Lahat. Pihaknya dalam menindak pelaku tipiring ini hanya berupa penyitaan barang bukti dan himbauan agar tidak melakukan jual beli miras di wilayah Kabupaten Lahat.

Di tahun 2021 nanti pihaknya bakal terus bekerja maksimal, agar Kabupaten Lahat bisa benar benar menjadi Kabupaten yang bebas dari Miras seperti keinginan semua pihak. Pihaknya bakal tetap bersinergi bersama unsur TNI, Polri serta pihak lainnya.

“Dengan semua keterbatasan yang ada Insha Allah kami Sat pol-PP dan semua pihak terkait, tetap bakal bekerja secara maksimal. Semoga apa yang kita cita citakan dapat tercapai,” Ucapnya Kasat Pol-pp

Sedikitnya ada 1.220 botol miras berbagai merek dan jenis dimusnahkan pada kegiatan hari ini." Tuturnya Fauzan 

 " Turut hadir dalam pemusnahan Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Shawaf Al-Amien, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Dansub Denpom Kapten Jen Masri, Kasat Sabhara AKP Afri, Kaban Kesbangpol H. Surya Desman, perwakilan Dishub, Dinas Kominfo, Dinas Perdagangan.

Kaban Kesbangpol H. Surya Desman, puji kinerja semua pihak yang telah terlibat dalam penindakan Miras di Kabupaten Lahat. Menurutnya, apa yang dilaksanakan Sat Pol-PP Pemkab Lahat kinerjanya bisa dibilang cukup memuaskan dalam mencegah peredaran miras di Kabupaten Lahat.

“Saya rasa sungguh hebat, ini pencapaian yang luar biasa. Pencapaian yang dilakukan tidak lepas dari peran semua pihak. Semoga pencapaian prestasi seperti ini berkelanjutan kedepannya, dengan tetap menggandeng semua pihak terkait, Menuju Lahat Sehat Bercahaya," Ujarnya[Bambang.MD]
Komentar Anda

Berita Terkini