PEMKAB OKI DAN PT.NESTLE BENTUK KAMPUNG TANGGUH, OPTIMIS ENTASKAN STUNTING

/ 2 Desember 2020 / 12/02/2020 12:10:00 PM

 

Dok : MPW

POLICEWATCH.NEWS,-Kayuagung Oki- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Melalui Dinas Kesehatan (DINKES) terus berupaya memperkuat sinergitas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Melalui kerjasama strategis dengan PT. NESTLE INDONESIA, Dinkes OKI membentuk Kampung Tangguh sebagai langkah nyata mengentaskan stunting di Kab.Oki, Selasa(01/12/2020).

Kerjasama di masa Pandemi Covid-19 akan mampu mempermudah dalam mencapai tujuan bersama. Untuk itu, Dinas Kesehatan menggandeng PT. NESTLE guna memberikan perhatian penuh terhadap anak yang butuh  asupan Gizi di masa pertumbuhan melalui produk baru PT. NESTLE yakni SUSU BATITA.

RIKO ANTONIUS, Regional Consumer Activation PT. NESTLE INDONESIA dalam sambutannya mengatakan "Kegiatan ini mampu menambah imunitas anak dan anggota keluarga lainnya, bahkan masyarakat di Kab.Oki dengan asupan Gizi melalui Produk PT. NESTLE sehingga Sehat dan Kuat untuk menghadapi era kenormalan baru ini", jelas Riko.

RIKO ANTONIUS menambahkan bahwa PT.NESTLE Indonesia memberikan bantuan dalam bentuk 2.000 paket susu dan 2 buah Wastafel Portabel untuk masyarakat di Bumi Bende Seguguk.

Sementara itu, IWAN SETIAWAN, SKM.M.Kes. Kepala Dinas Kesehatan OKI mengatakan "Pada tahun 2018-2019 di Kabupaten Ogan Komering Ilir telah terdapat 10 desa yang menjadi Lokus Stunting dan angka Stunting di tahun 2019 sebanyak 11.8 persen dari populasi yang diambil sedangkan untuk tahun 2020 sampai bulan Desember mengalami penurunan sampai dengan 10.1 persen", ungkap Iwan.

Pencapaian ini akan semakin ditingkatkan lagi melalui Inovasi dan kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas Kesehatan terutama untuk memberikan asupan Nutrisi yang bergizi bagi Bayi dan Balita serta Ibu. Juga dengan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) maupun lingkungan yang sehat pula.

Pewarta, Thamrin mpw Sumsel
Komentar Anda

Berita Terkini