Puluhan ASN dan Honorer Dilingkungan Kecamatan SanDes Di Tes Urine Mendadak.

/ 2 Desember 2020 / 12/02/2020 12:12:00 PM




Muba-POLICEWATCH NEWS- Puluhan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Tenaga Honorer dilingkungan Kantor Camat dan Kelurahan menjalani tes urine secara mendadak di Kantor Kecamat Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (1/12/20)

Tes urine dilakukan sebagai bagian dari pembinaan untuk mendeteksi penggunaan Narkoba di kalangan pegawai dan honorer di Kecamatan Sanga Desa .

Camat Sanga Desa HENDRIK SH., MSI. Mengatakan, Tes urine ini, kami lakukan mendadak, usai rapat staf, baik Kasi, Lurah dan tenaga honor dilingkungan kerja Kantor Camat Sanga Desa ”

Tes Urine ini dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba tanpa dipungut biaya. Sebanyak 25 orang ASN dan 28 orang tenaga honorer yang melaksanakan tes urine.

Menurut HENDRIK tes urine yang dilakukan, untuk optimalisasi kinerja dalam menjalankan tupoksi sebagai Aparatur Sipil Negara.

"Kami menyambut baik adanya tes urine ini, karena kegiatan ini sudah sejalan dengan komitmen Pemkab Musi Banyuasin untuk membangun integritas para pegawai dalam membangun sikap mental dan ingin selalu memotivasi untuk hidup sehat dan bermanfaat kedepannya. ASN juga harus mampu menunjukkan kualifikasi kehidupan mereka."


"Kita ingin menjadi contoh dengan melaksanakan tes ini dan berharap pada tes urine kali ini kita bersih dari Narkoba, sehingga nantinya ASN akan mampu menjadi contoh dan bisa melayani masyarakat dengan baik."

“Jika hasilnya terindikasi positif, bakal diperdalam lagi. Kami dorong untuk pembinaan terutama rehabilitasi sedangkan sanksi disiplin ASN tetap berjalan karena walau bagaimanapun penggunaan Narkoba melanggar aturan kepegawaian, jelasnya.(Wahyudi)
Komentar Anda

Berita Terkini