Aksi Nekat Rahayu Melarikan Sepeda Motor Warga Babelan Terekam CCTV, Hingga Virad di Medsos

/ 6 Januari 2021 / 1/06/2021 01:00:00 PM
Aksi pencurian sepeda motor di Jalan Janur, Perumahan Taman Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (4/1) 


POLICEWATCH,Bekasi,- Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di Jalan Janur, Perumahan Taman Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (4/1) pagi dan viral di media sosial.

Pelakunya ialah seorang wanita bernama Rahayu (30). Kapolsek Babelan Kompol Ghulam Nabhi mengatakan, aksi pencurian yang terekam CCTV itu bermula dari keteledoran korban yang memarkirkan sepeda motornya dengan kunci yang masih tergantung.

"Kemudian pelaku yang saat itu sedang melintas dengan menggunakan sepeda, melihat motor tersebut dengan posisi kunci masih tergantung di lubang kontak," kata Ghulam dalam keterangannya, Rabu (6/1).

Rahayu pun langsung meninggalkan sepedanya dan mencuri motor korban. Motor tersebut dibawa Rahayu ke rumah kontrakannya.

Korban sontak terkejut motornya diparkir sudah tidak ada. Kemudian, korban meminta petugas keamanan setempat untuk mengecek rekaman CCTV warga.

"Berdasarkan rekaman CCTV, petugas keamanan saudara Herson mengenali pelaku," ujar Ghulam. 

Selanjutnya, korban dan petugas keamanan tersebut mendatangi rumah Rahayu dan langsung membawanya ke Polsek Babelan. 

"Atas kejadian tersebut korban tidak bersedia membuat laporan polisi (damai)," ujar Ghulam. Korban tidak menempuh jalur hukum dan bersedia memaafkan Rahayu

Pewarta : Amun/ Jefry Gobang

Komentar Anda

Berita Terkini