Mengenal SERMA Mulyono atau Biasa di Sapa Mbah Mul Boys yang lagi Viral di Perbincangkan Warganet

/ 23 Januari 2021 / 1/23/2021 02:00:00 PM
Mbah mul Boys


Red,POLICEWATCH,- Mbah mul Boys panggilan akrab Pria 40tahun Kelahiran Cepu yang Viral di beberapa media sosial dan menjadi perbincangan Warganet dengan gaya dan Kelenturan Goyangan nya yang sangat Heboh kalau sudah mendengar alunan musik dangdut maupun Campursari ini ternyata adalah seorang Prajurit TNI AD Berpangkat SERSAN MAYOR.

Hoby dan kecintaannya terhadap Seni dan budaya yang sudah mendarah daging dalam jiwanya mampu membuat Mbah Mul Boys ikut terjun di dunia musik, bahkan beberapa lagu yang dia nyanyikan saat tampil dalam acara JUMPA (jumat Paling Asik) di Studio  IMTVjakarta jln.gunung sahari raya no 2 adalah lagu hasil karya ciptaan nya sendiri.



Berikut Sosok Mbah mul Boys hasil wawancara Khusus dengan redaksi policewatch.nesw

 Selamat malam, Om suwasti wastu, Namo budaya, Salam kebajikan, Salam Sejahtera, SALAM BUDAYA  LESTARI BUDAYAKU ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ"MUSTIKA..MUSTIKA..MUSTIKA"๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

Mohon Izin Berikut Biodata Saya :

A. Data Diri :
a. Nama : Mulyono ( Mbah Mul Boys)
b. Pangkat / NRP : Serma / 21020016960680
c. Jabatan : BA MABESAD
d. Pekerjaan : TNI -AD

B. Dik Umum : 
☆ SDN II KENTONG 
☆ SMPN 4 CEPU
☆ SMK MIGAS CEPU

C. DikMil : 
☆ SECABA PK IX RINDAM II SRIWIJAYA
☆ SUSJURPAL PUSDIKPAL CIMAHI

D. DIK BANG SPES :
☆ SUS BAMIN DI RINDAM V BRAWIJAYA
☆ SUS PERBENGKELAN DI DISLURAJENAD
☆ DIPLOMA 3 # 14 JUR ELKASISTA DI STTAD/POLTEKAD 
☆ KIBA ARAB # 40 DI KEMHAN PUSBAHASA ( Pondok Labu )

D.  Agama : ISLAM
 a. Status : keluarga Anak 1 
 b. Usia : 40 Thn.
 c. Istri : Erna Yuliyanti ( 32 Thn).
 d. Alamat Asal : Dukuh Ngepung , Desa Kentong Rt.05 Rw. 02 Kec.Cepu Kab.Blora.
 f. Alamat Tempat Tinggal Sekarang : Perum. Komplek IKPN Blok H.2 RT.005,RW04 .Kel. Bintaro. Kec. Pesanggrahan Jakarta Selatan. Kode Pos ( 12330) No.Hp : 082234608788

Akun Media Sosial :

- Youtube   :  Mbah Mul Boys
- Instaram   : mbah_mul_boys
- Facebook : Mbah Mul Mboys


E. Alkisah Sejarah Lagu ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ " BANDARA NGLORAM"๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ CEPU ~ BLORA yaitu :


Lagu Bandara Ngloram ini adalah Lagu Kedua Hasil Karya Cipt saya Sendiri. Karena saya bukan Seorang Pencipta lagu atau Produser. Cuman sebelumnya, awal gagasan ini Terbesit dari hati dan jiwa saya Pribadi yang Tulus dan Ihklas. 

Karena Saya Ingat Pesan Mendiang Almh. Mamak Saya Ibu Surati dan Almh. bibik saya ibu Kartini yang dari kecil merawat dan mengasuh saya..selalu berpesan agar selalu Tumbuhkan rasa yang Selalu Tolong menolong terhadap sesama istilah jawanya ( Tulung Tinulung marang sesami / liyan) .

☆ PESANNYA:
1. Wenehono teteken marang wong kang dalane licin.
2. Wenehono Pepadang marang wong kang dalane Peteng.
3. Wenehono Dedhaharan marang wong kang kaluwen/luwe/lesu.
4. Wenehono Rasukan/Pakaian marang wong kang wudho/telanjang.
( Niat Tulung tinulung mugo mugo anak cucuku besuk ono sing ganti nulung).

Dan Alhamdulillah Saya kebetulan sebagai seorang TNI juga jiwa itu saya terapkan dan saya tanamkan dimanapun berada selalu mencari seduluran. 


Karena Saya merasa dari Blora yang gaungya Blora itu Terkenal BUMI SAMIN dengan Semboyannya ( SESAMI SEDULUR SIKEP SATU WADAH OJO NGANTI TUMPAH) Dengan demikian Saya berusaha dan berkoordinasi dengan rekan rekan atau dulur dulur yang lain yang sebagian saya kenal ketika masih di( KOSTRAD) Malang .

Sebagai Pelopor promotor untuk Membentuk Suatu Paguyuban " PATRI ~BLORA SE NUSANTARA adapun singkatan( PATRI = PAGUYUBAN TNI & POLRI ) yang berasal dari Kab.Blora Dan GAPASERA ( GABUNGAN PAGUYUBAN SEDULUR BLORA) yang baru saya bentuk di Lampung.

Ketika saya pulang kampung kemarin bulan 18 April 2019 ( meninggalnya Almh.Mamak). Bibik( Bu lek) saya cerita kalau Bandara Ngloram mau dibangun lagi dan diperkuat info dr rekan rekan digroup kadang sering ngeshare tentang Perkembangan Renovasi Pembangunan Bandara Ngloram.....dari situ saya Terinovasi dan Terbesit untuk berangan- angan menciptakan Lagu,karena tak lihat di youtube" belum ada lagu tentang kisah Bandara Ngloram ini, akhirnya saya belajar mengedit dan belajar mencatat atau corat coret membuat lirik lagu.




Dan setelah lirik lagu terbuat akhirnya saya berusaha mencari info untuk rekaman, akhirnya ketemu teman yang sering membuat lagu.Dan Sebelum lagu Bandara Ngloram ini tercipta saya juga sudah menciptakan Lagu " MARS PATRI BLORA" sebagai Lagu untuk memotivasi Pertemuan Rutin 3 bulan sekali Paguyuban PATRI ~ BLORA Se Nusantara ( LASKAR BLANDONG COMUNITY) dan GAPASERA. Agar sesami Sedulur Blora Selalu Terjaga Tali Silahturahmi, Guyub Rukun , Seduluran Selawase.( Baik yang Domisili di kampung halaman ataupun yang merantau serta yang masih merasa keturunan orang Blora dimanapun berada dan dilahirkan)

Dan saya juga mendapat Dukungan dan Support dari : 
1. Bibik Saya atau Pengganti orang tua saya, Mertua dan istri saya serta keluarga Besar Saya.
2. Dari Komandan Satuan dan Rekan rekan Se kantor.
3. Rekan Pondok Zawiyah Al- Hady dimalang.
4. Dulur dulur Paguyuban PATRI & GAPASERA.
5. Liting Alumni Angkatan Saya " BIRAWA 9" Se Nusantara.
6. Rekan -Rekan Alumni Kostrad.
7. Rekan- rekan Alumni INSTEK/LEMJIANTEK/POLTEKAD (BATU MALANG).
8. PAGUYUBAN SEDYO RUKUN (PEDAGANG SE PALEMBANG)
9. PAGUYUBAN CAMPURSARI TARUNA AREMA.
10. PCS ( PAGUYUBAN CILACAP SEJAHTERA).
11. PAGUYUBAN KKB ( KISAH KASIH BUDAYA ) & STRJ ( SENI TARI RORO JONGGRANG).
12. IKBP PAGUYUBAN ( IKATAN KELUARGA BESAR PRANGGONG ) Kab.Boyolali.

Yang Menginpirasi saya untuk menciptakan lagu ini adalah niat saya kepengen Sebelum Bandara Ngloram ini Operasional atau di fungsikan, saya terbesit untuk curi start sebelum pencipta lagu yang lain muncul, akhirnya saya mengingat - ingat masa zaman dulu masih kecil sering main kalau di pas bulan ramadhan sama temen temen tidur dilanggar/mushola ngepung sehabis subuh bersepedaan menuju ke Lapangan Bandara Ngloram sambil nyalakan mercon/petasan.

Waktu masih kecil sebelum jadi Tentara dan sampai sekarang kalau pulang Cepu saya salalu tidak lepas dari nasi pecel bungkus godong jati, Terkenal dulu kalau pulang dari pasar cepu kadang naik Dokar atau becak, dari stasiun juga naik becak, Makan Entung dan ungker ciri khas orang blora, Blora atau cepu juga terkenal kilang minyaknya dan kayu jatinya yang super,Blora cepu juga terkenal kesenian Tayub dan Barongannya.

Dan dengan info terbaru yang katanya Bandara Ngloram akan dibangun dan dijadikan bandara yang komersil yang mana dari sekian tahun sekitar 36 tahun bandara ini mati/tidak berfungsi.

Maka dari itu saya belajar keras untuk menciptakan lagu ini siapa tau dengan lagu ini bisa membuat dan memotivasi Dulur dulur Laskar PATRI atau Laskar Blandong Comunity Se Nusantara, GAPASERA dan segenap dulur dulur Warga Blora Cepu dan sekitarnya baik di kampung halaman atau di perantauan semoga tetap Kompak, Solid, Guyub Rukun dan Seduluran Salawase selalu Bersatu, Berikhtiar dan Berdo'a untuk kemajuan Bumi SAMIN yaitu BLORA MUSTIKA...agar Sukses dan Jaya selalu untuk mencapai kemakmuran dan Kesejahteraan Warga atau Rakyatnya....Aamiin yarobal allamiin


Saya juga  ikut memeriahkan HUT Media POLICEWATCH & IMTV Yang ke: 3 pada september 2020 kemaren, Mohon doa dan dukungannya juga  insya Alllah saya bulan depan juga ikut Lomba Campursari Se-Jawa Tengah 




D. Cita - cita Saya dengan adanya Paguyuban Laskar PATRI & GAPASERA ini suatu saat kepengen membuat :
a. Studio Rekaman Sendiri yaitu MULYA NUSANTARA PRODUCTION
b. Studio TV untuk Blora yaitu : PATRI TV NUSANTARA.
c. Membentuk Team Music Sendiri yaitu : "NEW PESONA PATRI".
e. Untuk Proses rekaman pembuatan lagu Bandara Ngloram ini saya buat di Kota Metro Lampung.

Berikut Beberapa  Lagu yang sudah saya Ciptakan yaitu : 
a. MARS " PATRI ~BLORA ".
b. Bandara Ngloram.
c. Sentono ( Gua Sentono ).
d. Mie Ayam ( Tresnoku Rasa Mie Ayam).

 Lagu Berikutnya kedepan ( insa Allah) yang Rencana Proses Rilis yaitu :
1. "UMBUL DUDA " Permintaan Paguyuban Dulur dulur Kab.Boyolali.
2. Nresnani ora biso Duweni
3. Cintaku Semanis Kopi Kotok.
4. Kedung Moyo Medot Tresno.
5. Gubug Payung Dadi Kenangan.
6. Puncak Pencu Dadi Saksi.
7. Cintaku Di Karantina
8. Pelakor Bohay
9. Tresnoku Kanggo Bojomu.
10. Make
11. Cintaku diujung Aspal

Mohon bisa ditunggu Season berikutnya) request permintaan dulur dulur Blora masih saya Rilis.

Selogan MBAH MUL BOYS adalah Walaupun Tubuh dan Raga ini diNegeri Rantau namun Jiwa dan Bathin tetap berpikir untuk bercita- cita ikut cancut taliwondo memajukan Kab.Blora Mustika.

Bismillahi tawakaktu Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim.

Untuk itu Saya MBAH MUL BOYS...mohon izin Bantuan dukungan dan motivasinya serta Do'a dari dulur- dulur seluruh Warga Blora dan selalu Dungo dinungo agar kita semua selalu Sehat Wal'afiat, Sukses, lancar serta berkah rejekinya...Aamin..Aamiin..Aamiin yarobal allamiin๐Ÿคฒ๐Ÿคฒ

Demikian Coretan catatan Biodata saya , ada kurang dan lebihnya saya haturkan mohon maaf yang sebesar besarnya***(red policewatch.news)


Tdd
( MBAH MUL BOYS )
๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿค SALAM DULUR MBOYS SEDULURAN SELAWASE ๐Ÿค๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ
Komentar Anda

Berita Terkini